Promosi Pariwisata Bima, Disbudpar Gelar Pertemuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Objek wisata di Kabupaten Bima semakin menarik perhatian warga Kabupaten Bima dan Kota Bima. Sejumlah objek wisata kini sedang diupayakan untuk diekspos di luar daerah.

Pertemuan Promosi Pariwisata Bima yang digelar Disbudpar Kabupaten Bima. Foto: Eric

Sebab, sisi indah objek wisata Kabupaten Bima makin menjadi perhatian nasional maupun internasional. Seperti wisata laut, pantai dan air terjun pegunungan.

Menjemput banyaknya objek wisata Bima yang terekspos di media masa dan media sosial (Medsos), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima menggelar pertemuan dengan segenap komunitas budaya dan pariwisata dan Jajaran Pemerintah terkait, Kamis (9/3).

Kabid Pemasaran dan Promosi wisata Disbudpar Bima Abdul Haris mengatakan, pertemuan ini dalam rangka persiapan berbagai even untuk mempromosikan wisata Bima seperti Sakosa Bike Tour 70k yang direncanakan tanggal 9 April dari Pantai Lariti sampai Taman Kalaki .

“Even ini sekaligus peresmian taman Wisata Kalaki dan pameran ekonomi kreatif,” katanya dihadapan peserta undangan.

Selanjutnya, untuk penerimaan tamu juga digelar atraksi budaya Ntumbu Tuta. Even lainnya yakni even Festival Kopi Tambora di Dusun Tambora Desa Oi Bura Kecamatan Tambora, yang rencananya akan digelar 12 April 2017.

Selain itu, Trabas dan jelajah alam (Tambora Bima Chalrngge 2017) dengan rute Oi Tampiro-Kaldera- Labuabn Kananga.

“Event ini digelar 14 April 2017. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Festival Pesona Tambora  2017,” katanya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *