Festival Pesona Tambora 2017, Dinas Pariwisata Gelar Event Bike Camp

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pariwisata tahun ini membuat gebrakan baru, dengan menghadiran even yang sudah di tunggu-tunggu pecinta sepeda. Kegiatan Event Bike Camp yang merupakan rangkaian Festival Pesona Tambora 2017 itu digelar di wilayah timur Bima.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, H. Abdul Muis, HAL. Foto: Dok. Dinas Pariwisata Kabupaten Bima

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, H. Abdul Muis, HAL mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 9 April 2017. Tapi sebelum  kegiatan sepeda wisata tersebut, peserta akan melakukan camping bersama yang berlokasi di Pantai Lariti, Kecamatan Lambu.

Guna mendukung kegiatan ini katanya, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima juga menggaet komunitas-komunitas sebagai mitra kerja. Sebut saja teman-teman Karang Taruna Desa Maria, Komunitas Lariti, Balumba Community. Juga tidak ketinggalan teman-teman pecinta sepeda Bima Cycling Club (BCC) sebagai pendukung kegiatan.

“Buat yang mau ikutan, kegiatan ini tidak dipungut biaya. Panitia akan menyiapkan makan, snack, air minum, jahe putih hangat (etape 1 Uma Lengge), dan sertifikat untuk klub-klub sepeda yang ikut mendaftar dan tidak ketinggalan peserta akan disuguhi atraksi budaya di setiap etape,” jelasnya dikutip dari situs wonderfulbima.com.

Diakuinya, kegiatan dimaskud akan berakhir di Taman Wisata Kalaki. Peserta akan melihat Pameran Ekonomi Kreatif, sekaligus peresmian Taman Wisata Kalaki oleh Gubernur NTB.

Kemudian untuk syarat mengikuti kegiatan itu sambungnya, peserta hanya membawa perlengkapan seped. Jika ingin melakukan camping bersama, peserta juga harus menyiapkan tenda sendiri untuk menginap.

“Jadi, tunggu apalagi. Silahkan daftarkan klub-klub sepedanya sekarang juga di Dinas Pariwisata Kabupaten Bima,” ajaknya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *