Pesta Bakar Ikan di Lawata Meriah

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menggelar kegiatan bakar ikan besar-besaran di Pantai Lawata, Minggu (9/4). Acara yang dirangkaikan dengan kegiatan Festival Pesona Lawata itu digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Bima ke-15.

Suasana santap menu serba ikan yang digelar Pemkot Bima di Lawata. Foto: Eric

Dalam penyelenggaraannya, seluruh SKPD beserta jajarannya antusias menyajikan masakan terbaik, dengan menu serba ikan. Kemudian diolah dalam berbagai bentuk dan rasa, mulai dari bakar, Palumara hingga Saronco.

“Kami menyajikan ikan bakar Nila, dengan bentuk penyajian varian rasa. Mulai dari bakar, hingga di olah secara tradisonal Saronco dan Palumara,” ujar Nurwahidah, ASN dari Dinas Keluarga Berencana (KB) Kota Bima.

Menyajikan menu, dirinya tentu turut dibantu oleh jajaran pegawai. Menghidangkan hingga menjadi masakan yang enak disantap.

“Alhamdulilah, setelah rampung, menu banyak yang menyicipi. Baik dari teman SKPD lain dan juga masyarakat yang datang berkunjung,” akunya.

Nurwahidah menambahkan, kegiatan ini tentu sangat dinanti masyarakat. Sebab beberapa waktu kemarin daerah dihadapi sebuah ujian, berupa banjir bandang. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, pemerintah mengajak masyarakat untuk kembali bangkit dan kuat dalam menghadapi ujian dari yang maha kuasa.

Sementara itu, salah satu warga Rabadompu Selatan Dedy turut merasakan semangat dan kebahagiaan dari kegiatan tersebut.

“Semoga perayaan ini terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah, tentunya dengan melibatkan lebih banyak masyarakat. Untuk bersama menikmati sajian ikan bakar, sekaligus kita nikmati indahnya pantai,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *