Anda Perlu Coba Datangi “Danau” Panda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Objek wisata di Kabupaten Bima kian menunjukan jati dirinya. Baik di sudut dan pinggir Daerah, maupun di tengah-tengah Kota. Nah, bagi anda yang ingin memanjakan diri di sore, jalan-jalan di sekitar Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima juga menjadi pilihan yang mengasikan

Pengunjung di Danau Panda saat selfie. Foto: Ompu

Dilokasi tersebut, terbentuk kubangan dengan lekukan yang memberikan anda kenyamanan dan kedamaian khusus di sore hari. Dari Kota Bima, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Melewati jalan raya, tiba di sekitar SPBU Panda, kita juga bisa istrahat sejenak dan menikmati hidangan jagung dan kelapa muda dari pedagang setempat.

Nah, disela istrahat itu, kuta bisa menengok ke sebelah utara atau di pinggir pantai (jalur dua) yang baru terbangun. Di tengah hamparan lahan kosong, ada kubangan air dengan ukuran sangat luas dan berbentuk danau. Disekitarnya dikelilingi tanah yang terhampar rumput hijau.

Salah seorang pengunjung, Mukhlis pemuda asal Kelurahan Penanae mengaku  datang bersama temannya. Ia rupanya mengagumi danau alamiah di Desa Panda tersebut. Praktis danau yang terbentuk antara pinggir jalan raya dan pantai tersebut memberi nuansa damai dan sejuk.

Menurut dia, udara dan rumput nan indah yang melekat disetiap sudut hamparan tanah yang terbuka itu, mesti bisa dikelola sebagai objek wisata Kabupaten Bima. Minimal dibuat taman di sekeliling dan taman bermain.

Meski ia belum mengetahui, apakah lahan kosong nan terbuka indah itu milik warga atau Pemerintah. Ia mengaku sangat suka melihat lekukan tanah dan air berbentuk danau tersebut.

“Saya pikir lahan ini bisa menjadi objek wisata juga. Asik di tengah kota,” ujar  pemuda yang juga mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima, Minggu (21/5) sore.

Ditempat yang sama, Ira Wirawati kepada wartawan mengaku senang datang ke sini. Dua kali dengan ini mendatangi lokasi danau alamiah ini. Ia merasakan kesejukan dan kedamaian. Bisa mengambik foto (selfie) bersama rekannya untuk bisa tampil eksis di media sosial (FB).

“Saya bisa selfie dan duduk santai disini. Biasanya suasana sore hari sangat sejuk dan damai,” tuturnya.

Pantauan media ini, kondisinya memang memanjakan para pengunjung. Bahkan silih berganti pengunjung datang untuk foto dan diskusi serta menyantap snack sembari menikmati suasana alam tersebut.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *