Hari Ketiga Lebaran, Taman Kalaki Sepi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Taman Kalaki tidak jauh dari Pantai Kalaki, tinggal menyeberang jalan di pantai tersebut, kita sudah memasuki kawasan wisata yang diresmikan Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin April 2017 lalu.

Baruga Taman Kalaki sepi didatangi pengunjung. Foto: Bin

Taman Kalaki cukup memberi ruang wisata nan indah. Di dalamnya tersedia sejumlah tempat duduk yang didesain seperti Uma Lengge (Rumah Tradisional). Adanya dimanfaatkan pengunjung untuk berteduh dari teriknya matahari.

Tidak hanya Uma Lengge, di kawasan itu juga dibuat tempat bermain anak-anak dan lapangan voli pantai. Ada juga taman – taman kecil yang di tata dengan indah serta patung kuda berwarna putih yang ditempatkan ditengah Taman Kalaki.

Namun, keberadaannya pada hari ketiga lebaran tahun ini, tidak banyak didatangi oleh pengunjung. Dari sekian Uma Lengge yang disediakan, hanya beberapa saja yang diisi oleh pengunjung yang membawa serta keluarga dan kerabat.

Jufri, salah seorang penjaga pintu masuk Taman Kalaki mengaku, hari ini Selasa (27/6) tidak begitu ramai. Sama seperti hari pertama lebaran. Sementara pada hari kedua, cukup ramai.

“Hari kedua lumayan ramai. Tapi hari ini tidak begitu ramai,” kata Jufri, siang hari.

Diakuinya, di hari kedua lebaran, Taman Kalaki ramai hingga sore hari. Muda – mudi setelah puas berada di Pantai Kalaki, kemudian menuju taman dan menikmati hiburan musik yang disediakan oleh pengelola.

Meski hari ini tidak begitu ramai, dirinya berharap Taman Kalaki tetap menjadi pilihan lain untuk berwisata. Apalagi tempatnya tidak terpisah dari Pantai Kalaki yang tetap ramai dikunjungi warga.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *