Pakai Sambolo dari Koran, Pewarta Ramaikan Pawai HUT Bima

Kota Bima,  Kahaba.- Puluhan wartawan Bima juga ikut memeriahkan pawai budaya dalan rangka HUT Bima ke-377 tahun 2017. Dengan mengenakan sambolo dari koran, para kuli tinta itu nampak enjoy mengikuti kegiatan budaya tersebut.

Pewarta mengenakan Sambolo dari koran saat ikut pawai budaya HUT Bima ke-377. Foto: Istimewa

Para jurnalis dari media cetak, televisi dan media online itu diberi kekhususan oleh panitia untuk tidak harus star dari Desa Tente. Karena berpartisipasi sembari meliput kegiatan, rombongan wartawan diperkenankan untuk langsung masuk dalam barisan ketiga pawai.

Dengan penuh semangat, kehadiran para pewarta itu disambut hangat oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima yang sudah menunggu di panggung utama.

“Selamat datang rombongan dari wartawan. Terimakasih telah berpartisipasi pada kegiatan pawai budaya HUT Bima,” ucap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dengan menggunakan pengeras suara.

Kata Bupati, baru kali ini para wartawan ikut memeriahkan dan masuk barisan peserta pawai budaya Bima. Dirinya berharap, pada tahun-tahun mendatang, wartawan juga tetap ikut dengan penampilan yang lebih atraktif sesuai dengan profesi.

Sementara itu, salah seorang jurnalis Atina mengaku bangga bisa ikut memeriahkan pawai budaya Bima. Berpartisipasi pada kegiatan budaya, menjadi bagian bukti kecintaan terhadap budaya dan daerah itu sendiri.

Sementara itu, wartawan lain Abbie Makese mengakui, ide mengenakan sambolo dari koran terjadi secara spontanitas. Koran merupakan hasil karya dan bentuk yang sudah menjadi identitas wartawan. Makanya, disepakati pembuatan sambolo disesuaikan dengan profesi yang diemban.

“Alhamdulillah cara kita meski spontan dan seadanya diapresiasi Bupati Bima,” ujar Abbie.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *