HUT RI ke-72 di KBRI Thailand, Ika Promosi Potensi Pariwisata dan Rimpu Mbojo

Kota Bima, Kahaba.- Ika Suciwati, perempuan asal Bima saat ini sedang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan ASEAN Youth Cultural Exposure. Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 15 Agustus dan berakhir tanggal 19 Agustus 2017 itu berfokus pada Tourism Development yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Ika Suciwati

Pada kesempatan tersebut, Ika juga merayakan HUT RI ke 72 di KBRI Thailand dan mempromosikan potensi pariwisata Bima dan Rimpu Mbojo.

“Saya merasa sangat terharu dan bangga karena saya merupakan satu satunya perwakilan dari Bima-NTB dan menjadi peserta delegasi yang mempromosikan potensi pariwisata di Bima dan budaya Rimpu Mbojo, sebagai aset dan atau Self Identity yang harus dilestarikan di Bima – NTB,” ujarnya melalui rilis yang disampaikan ke redaksi Kahaba.net.

Kata Ika, bertepatan dengan HUT RI ke-72 dirinya akan mempresentasikan dan memperkenalkan Rimpu Mboj0 kepada dunia. Harapan Ika, semoga kegiatan ini juga mampu menyadarkan masyarakat Bima khususnya bahwa budaya Rimpu patut dibanggakan dan dikenal oleh dunia.

Dirinya pun yakin, potensi pariwisata dan kebudayaan yang dimiliki sangat mampu membawa daerah Bima dan masyarakatnya menjadi lebih baik, dari segi ekonomi maupun kualitas pariwisata yang dimiliki. Sehingga menarik minat wisatawan dari dalam maupun luar negeri untuk datang ke Bima.

“Bima begitu indah dengan kekayaan alam, ada Pantai Pink, Tanjung Meriam, Pulau Kelapa, Pantai Lariti, Pantai Baku, Pulau Ular. Kekayaan budaya misalnya Uma Lengge, Istana Kesulitan Bima, Tarian Tradisional, Ntumbu Tuta, Gunung Tambora dengan Sejuta Pesona dan masih banyak yang lainnya yang harus kita lestarikan dan banggakan khususnya Rimpu Mbojo sebagai identitas perempuan Bima,” jelasnya.

Ika kembali berharap dengan keikutsertaannya sebagai peserta dalam kegiatan ini, pemerintah daerah pun peduli dan mampu memberikan perhatian lebih terhadap kreativitas dan pendidikan  masyarakatnya, agar dapat bahu membahu dalam meningkatkan sumber daya manusia, perkembangan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *