Bupati Bima Buka Lomba Perahu Dayung di Desa Bugis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri membuka secara resmi kegiatan Lomba Perahu Dayung di Pelabuhan Syahbandar Desa Bugis Kecamatan Sape, Rabu (6/9).

Lomba Perahu Dayung di Desa Bugis. Foto: Hum

Bupati menyampaikan, lomba yang digagas Karang Taruna Bunga Karang ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan agenda tahunan. Sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan terhibur dengan adanya lomba tersebut.

“Kita memiliki pantai yang cukup luas dan panjang serta menyimpan banyak potensi yang dapat dilakukan. Oleh karena itu, melalui ajang ini saya selaku kepala daerah mendukung karena dari kegiatan ini dapat memperkenalkan potensi wisata yang ada di desa Bugis,” paparnya.

Dirinya berharap kepada panitia pelaksana dapat menggelarnya pada tahun mendatang. Mengingat kegiatan ini juga bisa menggali potensi yang ada di wilayah Kabupaten Bima untuk dipromosikan.

“Kegiatan ini selain mendukung sektor wisata juga sebagai ajang mempererat tali silaturahim antara peserta lomba. Kalah menang dalam lomba itu biasa,” pesannya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Afriadin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 6 – 10 September 2017. Kemudian peserta berasal dari warga nelayan di Kecamatan Sape dan Lambu.

Adapun jenis kegiatan meliputi lomba perahu sampan mesin yang diikuti sebanyak 13 orang peserta, lomba perahu yang menggunakan mesin tempel yang diikuti sebanyak 8 orang, lomba perahu mini yang diikuti sebanyak 11 orang, lomba perahu dayung yang diikuti sebanyak 15 orang, serta lomba renang yang diikuti sebanyak 8 orang.

*Kahaba.01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *