Promosi Wisata, Sakosa Bike Tour Digelar 31 Maret 2018

Kabupaten Bima, Kahaba.- Event promosi pesona budaya dan wisata Kabupaten Bima melalui Sakosa Bike Tour akan digelar mulai 31 Maret hingga 1 April 2018. Tour menggunakan sepeda ini akan melewati tiga etape.

Rapat persiapan event Sakosa Bike Tour di Kantor Dispar Kabupaten Bima. Foto: Hum

Etape pertama dari Pantai Lariti menuju Uma Lengge. Kedua dari Uma Lengge Wawo menuju Museum Asi Mbojo dan ketiga dari Asi Mbojo menuju Pantai Kalaki. Penentuan waktu dan etapi ini berdasarkan hasil rapat bersama pantia dan OPD terkait di Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Senin (5/3).

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Seta Kabupaten Bima Ruslan mengatakan, menurut rencana Sakosa Bike Tour diawali pada Tanggal 31 Maret 2018. Estimasi peserta ditargetkan 100 orang dari beberapa daerah.

“Mereka akan berkumpul di Dinas Pariwisata untuk diangkut menuju Pantai Lariti Kecamatan Lambu dan bernalam,” jelasnya.

Kemudian 1 April 2018 keesokan paginya lanjut dia, peserta akan memulai etape pertama menuju Uma Lengge Wawo dan menikmati kuliner tradisional Mbojo dan atraksi kesenian.

Di Museum Asi Mbojo peserta akan melihat koleksi peninggalan kerajaan dan Kesultanan Bima. Sakosa Bike Tour akan berakhir di Pantai Kalaki untuk penarikan door price dan hiburan.

“Diharapkan event Sakosa Bike Tour akan lebih semarak dari tahun sebelumnya serta masyarakat dapat mempersiapkan diri memeriahkan dan menyambut event ini,” harap Ruslan.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *