Ini Etape Sakosa Bike Tour 2018

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sakosa Bike Tour 2018 merupakan ajang olahraga sepeda (gowes) sekaligus berwisata di wilayah Kabupaten dan Kota Bima yang akan digelar tanggal 31 Maret – 1 April Tahun 2018. Rencananya, peserta camping di Pantai Lariti kemudian pada tanggal 1 April star menuju tempat finis.

Bupati Bima didampingi Pimpinan OPD saat pra event Sakosa Bike Tour. Foto: Hum

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bima, A Wahab Usman mengaku, Sakosa Bike Tour merupakan event tahunan yang terbuka luas untuk umum. Peserta boleh dari perorangan maupun yang tergabung dalam Komunitas Sepeda di NTB.

“Kegiatan ini titik star di Pantai Lariti Kecamatan Lambu dan finis di Pantai Kalaki Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima,” ujarnya, Selasa (13/3).

Diakui Wahab, kegiatan tersebut dibagi dalam 3 etape. Etape pertama yakni Pantai Lariti – Rumah adat Lengge Wawo. Kemudian pada etape kedua Rumah Adat Lengge Wawo – Museum Asi Mbojo Kota Bima dan Etape ketiga dari Museum Asi Mbojo – Pantai Kalaki.

“Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Panitia menyediakan pengangkutan gratis ke tempat star. Disamping itu panitia juga menyiapkan konsumsi gratis selama kegiatan serta doorprize di titik finis,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan ambil bagian untuk memeriahkan kegiatan Sakosa Bike Tour 2018.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *