5 April, Pawai Budaya HUT Kota Bima ke-16 Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Menyemarakan HUT Kota Bima ke-16, seperti biasa Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata menggelar kegiatan pawai budaya. Kegiatan budaya tersebut rencananya akan diikuti seluruh komponen.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima Kalisom. Foto: Bin

“Pawai budaya nanti tanggal 5 April 2018. Tahun ini rencananya lebih semarak dari tahun – tahun sebelumnya,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima Kalisom, Kamis (22/3).

Kata dia, peserta pawai dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), komunitas etnis, pelajar, BUMN BUMD, Perguruan Tinggi Swasta dan masyarakat seluruh kelurahan.

“Tema HUT Kota Bima tahun ini, ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kota Bima ke-16, Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan untuk Kota Bima Yang Tangguh, Maju dan Melayani,” ucapnya.

Untuk rute sambung Kalisom, terbagi di 2 titik. Titik pertama star dari timur di depan Kantor Walikota Lama. Kemudian di titik barat star dair Lapangan Serasuba. Kemudian pawai budaya berakhir di Kantor Walikota Bima.

“Nanti juga akan ada atraksi kesenian dari berbagai etnis,” tuturnya.

Ia menambahkan, pawai budaya merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian terpenting untuk melestarikan kebudayaan daerah. Sehingga generasi yang akan datang, bisa akrab dan mengenal budaya dan tradisi sendiri.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *