Ayok Meriahkan Festival Pesona Lawata 8 April Nanti

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pariwisata Kota Bima bakal menggelar kegiatan Festival Pesona Pantai Lawata. Rencananya kegiatan dimaksud digelar tanggal 8 April 2018.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima Kalisom. Foto: Bin

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima Kalisom menyebutkan, adapun sejumlah rangkaian Festival Pesona Pantai Lawata diantaranya, lomba perahu rias yang diikuti 80 peserta.

“Rutenya nanti, star dari Pelabuhan Bima, melewati Masjid Terapung kemudian menuju Pantai Lawata,” katanya, Kamis (22/3).

Pada hari yang sama menurut Kalisom, pagi harinya juga akan digelar kegiatan gerak jalan santai  yang diikuti seluruh SKPD bersama masyarakat.

“Nanti gerak jalan santai star dari Lapangan Serasuba dan finis di Pantai Lawata,” tuturnya.

Selain itu, pada hari itu juga digelar bakar ikan massal sepanjang Pantai Lawata. Masing – masing SKPD memiliki stand atau tenda. Kegiatan tersebut juga akan dihibur biola gambus dan tari tradisional Bima.

“Nanti akan banyak doorprize yang dibagikan oleh panitia kegiatan. Ayok warga Kota Bima meriahkan acara ini,” ajaknya.

Untuk itu, Kalisom berharap pada setiap rangkaian kegiatan tersebut. Masyarakat diharapkan hadir untuk berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan dimaksud. Masyarakat juga bisa mencicipi masakan serba ikan yang disediakan oleh setiap SKPD.

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Bima ke-16. Lawata sebagai salah satu tempat wisata di Kota Bima, perlu untuk terus dipromosikan. Karena Lawata sudah semakin indah setelah ditata,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *