Kepala Dispar Ajak Masyarakat Meriahkan Festival Lawata Besok

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima akan menggelar 3 event kegiatan sekaligus, yang akan diselenggarakan pada Minggu (8/4) esok. Kegiatan Festival Lawata tersebut meliputi lomba gerak jalan santai dari lapangan merdeka menuju pantai lawata, gebyar bakar ikan dan fertival perahu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima H Sukri. Foto: Bin

“Kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kota Bima yang ke-16 ini, atas nama pemerintah kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan acara festival lawata besok,” ujar Kepala Dispar Kota Bima H Syukri usai acara gebyar PAUD di Paruga Nae Sabtu (7/4).

Mantan kepala BKPSDM juga menuturkan, rangkaian puncak dalam memeriahkan HUT Kota Bima tersebut juga sebagai penghargaan dan penghormatan terhadap Walikota Bima HM Qurais H Abidin yang akan mengakhiri masa sebagai kepala daerah.

“Rangkaian seluruh perayaan HUT Kota Bima, sebagai kado terakhir kepemimpinan beliau menjadi kepala daerah. Untuk itu kami turut mengucapkan rasa bangga dan terimakasih atas kepemimpinan beliau,” tuturnya.

Ditambahkan Sukri, selain acara inti festival  pihaknya juga menggelar acara kesenian, eksebisi lomba dayung perahu antar lembaga BUMN, serta lomba hias perahu yang turut ambil bagian 80 nelayan.

“Untuk lomba perahu hias, akan ada doorprize bagi pemenang lomba dan bonus pembinaan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *