Peringati HUT Kota Bima ke-16, Dispar Gelar Gebyar Bakar Ikan

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati HUT Kota Bima yang ke-16, jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima menggelar kegiatan gebyar bakar ikan di Pantai Lawata, Minggu (8/4). Kegiatan itu diikuti seluruh SKPD Kota Bima.

Sekda Kota Bima bersama jajaran AP saat bersantai di acara Gebyar Bakal Ikan. Foto: Eric

Pantauan media, sejumlah pegawai SKPD yang tengah menempati stan masing-masing sibuk menyiapkan berbagai menu ikan laut untuk diolah dan dibakar, kemudian sebagian lainnya membuat bumbu tradisional.

“Gebyar bakar ikan dan makan bersama ini merupakan rangkaian Festival Lawata, yang digelar untuk memeriahkan HUT Kota Bima yang ke-16. Dengan melibatkan lebih dari ratusan pegawai jajaran SKPD dan masyarakat umum,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, H Sukri.

Diakuinya, kegiatan yang digelar merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan minat konsumsi ikan. Selain itu, sebagai wadah silahturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Pegawai dan masyarakat berbaur menikmati menu ikan saat gebyar bakar ikan. Foto: Eric

Ragam menu disiapkan sejumlah SKPD. Seperti Bagian AP Setda Kota Bima, menyiapkan kerang rebus dengan bumbu pedas, kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dengan menyiapkan ikan laut beserta sambal tradisional, serta Bagian Kesra Setda Kota Bima yang menyiapkan menu berbeda berupa bebek peking bakar.

Salah seorang pengunjung kegiatan Dedy mengaku, acara tersebut sangat bagus, karena melibatkan masyarakat umum untuk ikut serta dalam perayaan HUT Kota Bima yang ke-16.

“Semoga perayaan seperti ini tetap digelar, kemudian aneka lomba lainnya yang unik dan seru juga ditambah,” katanya.

*Kahaba-04  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *