Walikota Bima Buka Secara Resmi Festival Teluk Lawata

Kota Bima, Kahaba.- Festival Teluk Lawata yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Bima, Minggu (8/4) berlangsung meriah dan suka cita. Masyarakat Kota Bima memadati area pantai Lawata Kota Bima menyaksikan kegiatan tahunan tersebut.

Waliktoa Bima saat menyampaikan sambutan pembukaan Festival Pantai Lawata. Foto: Dok Hum

Pantai Lawata yang juga merupakan salah satu ikon wisata Kota Bima dan sekaligus menjadi gerbang masuk Kota Bima, telah dipadati ribuan pengunjung baik dari masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima yang ingin menyaksikan secara langsung kemeriahan Festival teluk Lawata.

Rangkaian kegiatan diawali dengan gerak jalan santai, yang dilepas oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin bersama anggota FKPD Kota Bima. Star mulai di Lapangan Serasuba Kota Bima dengan finish Pantai Lawata Kota Bima.

Tiba di Pantai Lawata para pejalan santai disuguhkan dengan kemeriahan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik seperti mesin cuci, kulkas, televisi dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Perayaan Festival Teluk Lawata dirangkaikan dengan kegiatan Festival Perahu, Gebyar Bakar Ikan, jalan santai dan serangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bima,” ujar Qurais saat menyampaian sambutan pembukaan festival.

Tampak pula disepanjang Lawata terdapat berbagai stand yang dikoordinir oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintrah Kota Bima telah dipenuhi berbagai sajian makanan dengan menu utama ikan bakar dalam rangka pesta rakyat menyambut Hari Jadi Kota Bima ke-16.

Selain itu, ada lebih kurang 80 perahu hias  dengan berbagai keunikan tersendiri turut serta berpartisipasi menambah kemeriahan sepanjang pantai lawata.

Anggota FKPD, Unsur Pimpinan Dewan, Dandim 1608 Bima, Unsur Dinas pariwisata Provinsi NTB, BUMN/BUMD, Kepala OPD lingkup pemerintah Kota Bima serta beberapa elemen lain terlihat hadir pada momen luar biasa tersebut.

Ribuan masyarakat juga terlihat menyaksikan keseruan pengundian doorprize dan lomba perahu hias serta menyatu bersama elemen pemerintah dalam kegiatan bakar ikan pada festival Teluk Lawata Tahun 2018 ini.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *