Sabtu Pekan Ini Festival Kakara di Pantai Lariti Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Pekan ini Festival Kakara akan digelar di Pantai Lariti. Rencananya, kegiatan yang akan dibuka secara resmi oleh Bupati Bima dihelat selama 2 hari, mulai tanggal 12 – 13 Mei 2018.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Abdul Haris. Foto: Bin

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Abdul Haris mengakui, Festival tersebut digagas oleh Lariti Community. Bentuk kegiatannya seperti pentas seni, pameran kuliner, dan drama kolosal yang menceritakan tentang Kakara dengan judul Duha Lano.

“Acaranya Insya Allah akan dibuka secara langsung oleh Bupati Bima Hari Sabtu pukul 09.00 Wita. Semoga saja tidak ada halangan,” harapnya, Rabu (9/5).

Haris menjelaskan, gambaran drama kolosal Duha Lano nanti menceritakan seorang anak yang tidak patuh dan sering melawan perintah pada orang tua. Karena kesal dengan sikap anak, orang tuanya kemudian membuang diri di laut dan hilang.

Seorang anak yang merasa bersalah kemudian mencari dan menunggu di pantai tersebut berhari – hari. Saat menunggu, datanglah sejumlah warga menanyakan dan diceritakan semua peristiwanya. Dialog dalam percakapan itu sempat ditanya oleh warga, makan apa selama berhari – hari menunggu orang tua. Kemudian dijawab mencari ikan disekitar pantai.

“Masyarakat kemudian memberitahu seluruh warga untuk sama-sama mencari. Begitu gambaran secara umum drama yang akan ditampilkan nanti,” jelasnya.

Diakui Haris, kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Bima dan menyumbangkan dana sebesar Rp 30 juta.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *