Pantai Kalaki Masih Jadi Tujuan Wisata Favorit

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagian besar masyarakat Kabupaten Bima masih menjadikan Pantai Kalaki sebagai tujuan spot wisata favorit untuk mengisi liburan Idul Fitri tahun ini. Meskipun saat ini, sudah cukup banyak bermunculan spot wisata di beberapa kecamatan di Kabupaten Bima.

Warga saat berwisata di Pantai Kalaki. Foto: Ady

Pemandangan itu terlihat, Sabtu (16/6) siang. Para pengunjung memadati sepanjang Pantai Kalaki, mengisi puluhan berugak di sisi kiri-kanan jalan pantai. Bahkan karena berugak yang disewakan itu penuh, pengunjung rela memanfaatkan areal kebun warga untuk berteduh.

Salah seorang pengunjung Rohana mengaku, datang bersama keluarga dan tetangganya dari Kecamatan Bolo menggunakan mobil pick up untuk bersantai menikmati di Pantai Kalaki setelah satu bulan berpuasa.

“Liburan Idul Fitri setiap tahun kami selalu memilih Pantai Kalaki untuk tempat wisata keluarga, karena jaraknya tidak begitu jauh dan berada di jalur strategis,” ujar ibu tiga anak ini.

Suasana Pantai Kalaki sehari setelah Idul Fitri. Foto: Ady

Selain itu kata dia, Pantai Kalaki menyuguhkan keindahan pantai, laut dan gunung. Pengunjung juga menikmati sensasi naik perahu sewa, wahana bermain untuk anak dan Taman Kalaki yang sudah cukup rapi ditata oleh pemerintah.

“Karena letaknya di jalur kota, di Pantai Kalaki pengunjung tidak kesulitan untuk belanja kebutuhan wisata karena banyak penjual,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *