Hari Jadi Bima ke-378, Ini Ragam Acaranya

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebentar lagi Pemerintah Kabupaten Bima merayakan hari jadi Bima ke-378. Selain melaksanakan pawai budaya, juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan menarik selama 3 hari. Kegiatan akan dimulai dari tanggal 4 Juli sampai 6 Juli 2018.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Abdul Haris. Foto: Bin

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Abdul Haris menyampaikan, kegiatan akan dimulai dengan pawai budaya di Kecamatan Bolo. Pada pelaksanaan pawai tersebut, peserta pawai dari arah barat akan star dari Desa Tambe menuju panggung utama di Cabang Donggo.

“Dari arah timur akan star dari Desa Timu Kecamatan Bolo,” ujarnya, Sabtu (30/6).

Kata Haris, sehari setelah pelaksanaan pawai budaya, tanggal 5 Juli pagi akan dilaksanakan upacara mempertingatai HUT Bima di lapangan Kantor Bupati Bima di Desa Godo Kecamatan Woha. Pada hari yang sama pada malam harinya, juga digelar pentas seni budaya dan ceramah agama.

“Kami juga akan menghadirkan Penyanyi Religi Opick saat acara pentas seni budaya nanti,” katanya.

Ia menambahkan, hari terakhir tanggal 6 Juli, akan ada parade perahu dan lomba bakar ikan di sepanjang jalan baru dua jalur yang berada di Desa Panda. Pada kegiatan tersebut, artis seperti Adi Bima dan beberapa artis lainya akan ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

“Peserta lomba bakar ikan tidak dipungut biaya. Pesertanya juga harus memakai Rimpu dan Sanggentu Tembe bagi yang wanita, kemudian pria memakai Katente Tembe dan Sambolo atau Sarau dan juga bisa menggunakan Songko Ro’o Taa,” jelasnya.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai peserta lomba bakar ikan tambahnya, bisa langsung menghubungi panitia dengan nomor kontak 081339542077 (Abdul Haris), 082339181431 (Syamsudin) dan dinomor 082340725999 atas nama Bayu Satriawan .

*Kahaba 05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *