Pawai Budaya HUT Bima di Bolo Meriah

Kabupaten Bima, Kahaba.- HUT Bima yang ke-378 tahun ini dipusatkan di Kecamatan Bolo. Rangkaian kegiatan pun dimulai dari pawai budaya, kemudian dilanjutkan dengan pentas seni hingga lomba bakar ikan.

Peserta pawai dari Polres Bima saat tiba di panggung utama. Foto: Deno

Pawai budaya yang digelar, Rabu (4/7) sangat meriah. Para pegawai, jajaran sekolah, Ormas, Paguyuban, masyarakat dan hingga pekerja media ikut memeriahkan pawai dengan pakaian adat.

Titik star pawai terbagi menjadi 2. Pertama star dari Lapangan Fajar Desa Tambe dan titik star kedua dimulai dari Cabang Darussalam. Semua peserta akan finis di Cabang Donggo dan ditunggu oleh Bupati dan Wakil Bupati dan Kapolres, Dandim, hingga beberapa anggota DPRD Kabupaten Bima pada panggung utama.

Dari berbagai desa dan kecamatan menampilkan beragam budaya dan seni budaya Bima. Mulai dari kesenian Hadra, Kareku Kandei, Buja Kadanda, Biola, dan berbagai macam seni dan budaya lain.

Setiap peserta pawai juga selain menggunakan pakaian adat, juga menggunakan Rimpu Tembe Nggoli. Pawai tersebut ramai ditonton oleh warga yang datang dari sejumlah desa.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *