Saat Pawai, Hasil Pertanian di Mobil Distanbun Diserbu Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Buah dan sayuran serta umbi-umbian yang menghiasi mobil rombongan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bima menjadi rebutan warga, saat pawai budaya dalam rangka HUT Bima ke-378 tahun 2018 di Kecamatan Bolo, Rabu (4/7).

Warga saat rebutan hasil pertanian di mobil Distanbun Kabupaten Bima. Foto: Yadien

Saat 3 unit mobil traktor selesai memberikan penghormatan di depan panggung utama, masyarakat yang hadir menonton langsung menyerbu mobil tersebut untuk mengambil buah dan isi mobil yang lain beramai-ramai.

3 mobil yang membawa hasil pertanian seperti cabai, bawang, kelor, pisang, hingga umbi-umbian dan padi itu sengaja diberhentikan, agar masyarakat bisa mengambilnya.

Salah seorang penonton Fatun mengaku senang melihat kreatifitas dari dinas tersebut. Ini menunjukan bahwa hasil pertanian di Kabupaten Bima memang melimpah.

Dirinya mengaku mengadapatkan bawang dan sayuran yang lain saat ikut bersama masyarakat yang lain mengambil isi mobil yang dihias dari hasil pertanian.

“Sangat senang. Tadi saya dapat bawang dan labu,” ujarnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *