Komunitas Seni Bontomaranu Ambil Bagian Saat Pawai Budaya

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komunitas Seni Bontomaranu juga ikut meramaikan pawai budaya dalam rangka memperingati HUT Bima ke-378 di Kecamatan Bolo, Rabu (4/7).

Komunitas Seni Bontomaranu saat ikut Pawai Budaya di Bolo. Foto: Yadien

Koordinator Komunitas Seni Bontomaranu Handika mengatakan, Komunitas Seni Bontomaranu mengikuti pawai budaya mengenakan Rimpu Tembe bagi yang perempuan. Sementara laki-laki mengenakan kemeja putih dan sarung dengan peci hitam sebagai penutup kepala.

“Yang perempuan ada yang Rimpu Colo juga ada yang Rimpi Cili,” ujarnya.

Kata Handika, keterlibatan mereka tersebut merupakan bentuk partisipasi sebagai komunitas kesenian dan kepemudaan dalam merayakan hari jadi Bima. Menurutnya, kecintaan terhadap tanah kelahiran membuat civitas Komunitas Seni Bontomaranu bergerak ambil bagian dalam pawai tahunan tersebut.

“Kami pemuda, kami mencintai tanah kelahiran kami,” ungkapnya.

Ia mengaku terharu dan bangga bisa ada diantara banyak orang yang juga mencintai Bima saat menggelar pawai budaya tersebut. Meski belum manpu melakukan hal besar, namun dirinya bersama komunitas itu bertekad untuk terus belajar dan berbuat lebih banyak bagi tanah kelahiran tercinta.

“Meski tidak begitu special, namun kami sangat bangga bisa ikut andil,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *