Rombongan Kecamatan Bolo Tampilkan Puluhan Atraksi Kesenian Budaya Saat Pawai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rombongan Kecamatan Bolo yang terdiri dari semua desa, sekolah, UPTD dan OKP yang ada di Kecamatan Bolo menampilkan puluhan antraksi kesenian budaya Bima, saat Pawai Budaya HUT Bima ke-378 di Kecamatan Bolo, Rabu (4/7).

Tarian yang ditampilkan rombongan Kecamatan Bolo saat Pawai Budaya. Foto: Yadien

Camat Bolo Mardianah mengatakan, atraksi-atraksi kesenian Bima yang ditampilkan oleh rombonganya antara lain Kareku Kandei, Hadra, Gantao, Gambus, Biola Tradisional, Buja Kadanda dan sejumlah kesenian lain.

“Selain itu, rombongan juga ada yang bawa hasil-hasil pertanian,” ujarnya.

Sementara untuk pakaian kata dia, rombongan Kecamatan Bolo mengenakan Rimpu untuk yang perempuan dan Siki Lanta bagi yang laki-laki. Selain itu, ada juga yang mengenakan pakaian pengantin, baju adat, dan juga pakaian adat Jawa bagi paguyuban masyarakat Jawa yang tinggal di Kecamatan Bolo.

“Tadi juga di rombongan kami ada yang menunggangi kuda. Yaitu Kades Timu, Kades Rasabou dan Kades Rato,” katanya.

Tidak hanya itu, kendaraan hias juga ramai dalam rombongan tersebut. Ada yang dihias dengan hasil pertanian juga ada yang dihias dengan bunga-bunga dan pita.

Camat merasa bersyukur karena pawai budaya berjalan ramai dan sukses. Sebagai camat yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

“Terutama kepada seluruh masyarakat yang antusian mendukung dan meramaikan,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *