Pemkab Bima Gelar Parade Bakar Ikan Sepanjang 378 di Panda

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pariwisata menggelar Parade Bakar Ikan Sepanjang 378 meter di jalan 2 arah Desa Panda, Jumat (6/7). Peserta yang mengikuti kegiatan itu yakni seluruh masyarakat Kabupaten Bima, jajaran sekolah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

Suasana parade bakar ikan di Panda. Foto: Yan Suryadin (Facebbok)

Masyarakat yang datang memeriahkan kegiatan tersebut juga dihibur oleh artis jebolan Dangdut Academy Ady Bima dan Anggun Bima serta Fajrun alumni The Rising Sta. Tidak hanya itu, hadir juga Band asal Bima yang berkiprah di Jakarta, La Hila Band.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Haris mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dibuat sepanjang 378, karena disesuaikan dengan hari jadi Bima ke-378. Acaranya pun sangat meriah dihadiri masyarakat Bima.

“Acaranya berjalan lancar. Masyarakat juga menikmati hiburan yang ditampilkan para penyanyi,” ujarnya.

Kata Haris, peserta bakar ikan dalam ketentuannya harus mengenakan kostum adat Bima. Karena kekompakan seragam menjadi penilaian untuk memberikan hadiah pada peserta. Selain keseragaman kostum, menu ikan juga menjadi penilaian utama.

Acara hiburan di parade bakar ikan. Foto: Bin

“Nanti akan diambil 5 pemenang dan diberikan hadiah menarik,” katanya.

Ia mengakui, pada satu kegiatan yang sama juga digelar parade perahu yang diikuti puluhan peserta. Pemenangnya juga akan diberikan hadiah menarik.

Sambung Haris, dari semua lomba yang digelar. Pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima. Dari dinas tersebut juga menyuguhkan lomba cipta menu dan memberikan makanan sehat untuk anak sekolah yang hadir.

Sementara itu, Bupati Bima dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap Dinas Pariwisata Kabupaten Bima yang menggelar parade ikan sepanjang 378 meter. Kegiatan ini digelar dengan maksud agar warga Bima membiasakan makan ikan, agar generasi cerdas, sehat.

“Mari kita gelorakan semangat makan ikan,” ajaknya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *