Festival Rimpu Bima – Dompu Hadirkan 5.000 Peserta

Kota Bima, Kahaba.-  Kegiatan spektakuler masyarakat Bima Dompu di Jabodetabek tahun 2018 ini akan dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) – Jakarta pada Minggu besok (15/7).

Festival Rimpu Bima – Dompu. Foto: Istimewa

Kegiatan yang diberi nama Festival Rimpu Bima – Dompu ini merupakan kegiatan silahturahmi budaya masyarakat Bima Dompu di Jabodetabek.

“Kegiatan ini menghadirkan 5.000 peserta Rimpu,” ujar ketua panitia penyelenggara Ruslan Idris, Sabtu (14/7).

Kata pria yang juga anggota Polri itu, peserta akan melakukan pawai di Monas pada pukul 06.00 Wib. Kemudian dilanjutkan dengan pentas budaya Bima Dompu hingga sore hari.

“Kegiatan ini dihelat secara kolosal dan akan dihadiri 11 duta besar negara-negara sahabat. Bahkan sudah ada konfirmasi dari 11 duta besar yang akan menghadiri kegiatan ini,” ungkapnya.

Selain itu, sambung putra asli Bima yang berdomisili di Jakarta tersebut, Wakil Gubernur DKI, Sandiago Uno dipastikan hadir untuk menyaksikan ‘Tari Saremba Tembe’ kolosal dan pagelaran budaya Bima Dompu.

“Kami juga tadi siang mendapat konfirmasi bahwa Pak Wagub DKI akan hadir dan akan ditemani oleh Bupati Bima dan Bupati Dompu di Monas,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *