Festival Sangiang Api Dibuka, Gubernur NTB Terpilih Turut Hadir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Agenda Festival Sangiang Api 2018 secara resmi dibuka, Sabtu (28/7) di Pesisir Pantai Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Kegiatan ini dihadiri Gubernur NTB terpilih Zulkifliemansyah, Anggota DPR RI HM Syafruddin dan dibuka Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri.

Gubernur NTB terpilih H Zulkieflimansyah bersama Bupati dan wakil Bupati Bima saat pembukaan Festival Sangiang Api. Foto: Hum

Dalam sambutannya, Bupati Bima mengatakan bahwa kegiatan Festival Sangiang Api dapat dijadikan sebagai salah satu ajang promosi potensi wisata wilayah pesisir Wera. Sebagai daerah kepulauan, potensi yang dimiliki Desa Sangiang dinilai sangat besar.

“Kegiatan ini sedikit tidaknya akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat setempat. Sekaligus dapat memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat dalam mengatasi pengangguran di daerah,” jelasnya.

Menurut Bupati Bima, sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang devisa cukup besar bagi negara kita sehingga mengandalkan beberapa daerah sebagai tujuan wisata. Majunya industri pariwisata suatu daerah sangat bergantung dari jumlah wisatawan yang datang.

“Karena itu, harus ditunjang dengan peningkatan pemanfaatan Daerah Tujuan Wisata (DTW) sehingga industri pariwisata akan berkembang dengan baik,” paparnya seperti dikutip dari siara pers Bagian Humas dan Protokol.

Bupati Bima berharap, melalui agenda itu akan mampu menumbuhkan tekad dan semangat kita semua untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan sektor pariwisata di masa-masa mendatang. Selaku kepala daerah, Ia mengapresiasi seluruh panitia pelaksana Festival Sangiang Api karena telah mampu menggelar kegiatan yang dapat mengangkat nama daerah tersebut.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi. Bila perlu tiap tahunnya dapat dilaksanakan lagi. Kami akan mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini,” janji Bupati.

Apalagi dinilainya, Desa Sangiang merupakan salah satu desa terkenal dengan keberadaan Gunung Api Sangiang yang merupakan salah satu destinasi wisata wisata di desa tersebut.

Pembukaan kegiatan juga turut dihadiri Wakil Bupati Bima, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, pejabat teras Pemerintahan Kabupaten Bima, Camat Wera, para tokoh masyarakat dan masyarakat dari berbagai penjuru Kota dan Kabupaten Bima.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *