Mahasiswa Belajar Enterpreneur Budidaya Lele di Komunitas Babuju

Kota Bima, Kahaba.- Tiga orang mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima saat ini tengah serius belajar enterpreneur (Pengusaha) di Kelompok Budidaya Lele Makbul, kelompok binaan Komunitas Babuju.

Mahasiswa saat belajar jadi pengusaha lele di Komunitas Babuju. Foto: Eric

Mahasiswa saat belajar jadi pengusaha lele di Komunitas Babuju. Foto: Eric

Tiga mahasiswa tersebut terpilih berdasarkan tulisan karya ilmiah tentang enterpreneur, dalam mengembangkan dunia usaha mandiri.

“Ada tiga mahasiswa yang kami lepas, untuk ikut belajar budidaya lele selama tiga hari di Budidaya Lele Makbul,” ujar Rektor STKIP Taman Siswa Bima, Ibnu Khaldun, Selasa (9/2).

Selain menguasai teori dibangku kuliah, kata dia, mahasiswa juga perlu melakukan praktek lapangan. Agar mahasiswa dapat menyerap dan memahami ilmu yang diperoleh dari kampus.

Kedepan, untuk mengembangkan jiwa enterpreneur, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirim lagi mahasiswa untuk belajar sekaligus praktek di komunitas Babuju. Karena banyak bidang usaha lain yang dikembangkan.

“Kedepan saya ingin mahasiswa dilibatkan dalam jumlah banyak. Belajar lebih banyak manajemen, pengelolaan hingga sistem pemasaran,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Babuju Julhaidin mengaku bangga kedatangan tiga mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima yang ingin belajar sekaligus praktek usaha bisnis. Pihaknya pun siap mendampingi dan membimbing. Mulai dari dasar pembuatan kolam, pemasangan tarpal, pembibitan, hingga pengembangbiakan.

“Dari sistem pelaksanaan prosedur awal, pengelolaan hingga pemasaran akan kami ajarkan,” janjinya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *