Kebab Turki Milik Sang Brimob, Rasa Nikmat Harga Bersahabat

Kota Bima, Kahaba.- Kebab merupakan makanan sebutan untuk jenis daging yang ditusuk kemudian dipanggang atau dibakar. Kuliner ini berasal dari negara Timur Tengah, tepatnya di Negara Turki. Kini, Kebab mulai populer dan akrab di lidah masyarakat Indonesia.

Kebab Turki Milik Sang Brimob. Foto: Bin

Kebab Turki Milik Sang Brimob. Foto: Bin

Di Kota Bima sendiri, usaha Kebab Turki mulai bermunculan dan digemari masyarakat. Hal  ini dimanfaatkan Anggota Brimob Detasemen A Bima, Brigader Gadafid sebagai peluang usaha dan bisnis menjanjikan.

Siapa sangka, dibalik perawakan tegap dan rambut cepak Sang Brimob tertanam jiwa bisnis sejak masih sekolah. Modal inilah yang membawanya untuk membuka usaha Kebab Turki Al Yamani beralamat di Gunung Dua Square Kota Bima.

Meski masih terbilang baru merintis usaha yakni sekitar dua minggu, pria asal Kelurahan Rontu Kota Bima tak takut bersaing. Dari pengalaman belajar bisnis otodidak, usaha Kebab Turki milik Brigader Gadafid dalam waktu singkat mulai memikat para penikmat kuliner di Kota Bima.

Lalu apa keunggulan Kebab Sang Brimob ?, Bagi pelanggan yang baru merasakan sensasi Kebab Turki, sekilas tak ada yang berbeda antara kebab miliknya dengan kebab kebanyakan. Namun dari pengakuan beberapa pelanggan, cita rasa Kebab Turki Al Yamani memiliki cita rasa berbeda dari kebab lainnya.

Bahan utama Kebab Turki Al Yamani, mengandung daging Sapi dan Selada yang didatangkan dari Pulau Jawa. Dua bahan yang dijamin halal ini membuat rasa Kebab Turki Al Yamani dianggap khas dan nikmat oleh pelanggan. Ditambah lagi dengan sayuran di dalamnya, dijamin akan menggoyang lidah anda.

“Saat pertama kali datang membeli dan mencoba kebab disini, pelanggan langsung suka dan kembali lagi hari berikutnya untuk membeli. Bahkan, kami sendiri kaget ada seorang Bule jadi pelanggan tetap kami karena menyukai rasa kebab disini,” cerita Brigader Gadafid saat Kahaba.net bertandang, kemarin malam.

Kebab Turki Al Yamani menyediakan pilihan ukuran dan rasa sesuai selera. Sementara soal harga, dipastikan sangat bersahabat dengan kantong para pelanggan. Variannya, untuk 1 porsi ukuran Large (L) dihargai Rp.13.000, ukuran Medium (M) Rp.11.000 dan ukuran Small (S) Rp.9.000.

“Bila ingin menambahkan cita rasa keju, pelanggan hanya tinggal menambah Rp.2.000,” terang pria yang sudah 15 tahun menjadi Brimob ini.

Selain menyediakan Kebab Turki, ada juga menu tambahan lain seperti Roti Mariam Original seharga Rp.7.500 / porsi, Toping Keju Rp.10.000, Toping Coklat Rp.10.000, Burger Rp.10.000, Sosis Panggang (Hot Dog) Rp.10.000, Capcin Rp.7.000, dan Kentang Goreng Rp.10.000.

Bagi pembeli yang tidak ingin capek keluar rumah dan antri di tempat pembelian, Kebab Turki Al Yamani menawarkan sistem Order Delivery (pesan antar) khusus di wilayah Kota Bima. Dengan catatan, service antar dilakukan dengan pemesanan minimal 3 porsi.

Pemesanan bisa dilakukan melalui nomor kontak 082339551119, atau via Media Sosial Facebook dengan akun Gadafid Dafian (Owner) dan PIN BB 596FA04D. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit, anda bisa langsung menikmati kebab di rumah.

Sementara bagi pembeli di tempat dan ingin menikmati langsung kebab, akan dimanjakan dengan service layanan Wifi (Hotspot) dan tempat duduk yang nyaman. Bila ingin berlama-lama sambil diskusi dengan para rekan sejawat tak masalaj, karena pembeli pun bisa juga menikmati seduhan kopi dan aneka minuman lainnya untuk menemani kebab.

“Kebab Turki Al Yamani ini kami buka mulai Pukul 12.30 sampai Pukul 01.00 Wita malam,” ujar Anggraeni, Manajer Kebab Turki Al Yamani.

Untuk sekedar informasi, Kebab memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. 1 porsi kebab untuk ukuran L adalah 621 Kalori dengan kandungan lemak 14,3 gram, Karbohidrat 58,7 gram dan Protein 27 gram. Bandingkan dengan Soto Makassar pada umumnya 1 porsi mengandung 580 kalori. Dan kebutuhan rata-rata tubuh manusia dewasa adalah 2.000 kalori per hari atau sama dengan 3 porsi kebab.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *