Rombongan Turis Singgah di Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Rombongan turis tiba-tiba istirahat sejenak di Pantai Lawata Kota Bima, Senin pagi, 5 Agustus 2013. Jumlah mereka sekitar 31 orang. Empat orang warga Swiss,  seorang warga Philipina, dan 26 orang lainnya warga negara Jerman.

Rombongan turis yang instirahat di pinggir Pantai Lewata, Senin, 5 Agustus 2013. Foto Bob

Juru bicara rombongan itu, B. Priatmono Sujadi, PK, mengungkapkan, rombongan sebelum tiba di Kota Bima sebelumnya telah mengunjungi sejumlah asset wisata di Kabupaten Dompu. “Kami istirahat sejenak di Kota Bima, sembari melihat potensi wisata yang ada. Kami telah menyebar dan melihat obyek wisata seperti Gunung Sangiang, Pantai Wane dan Gunung Tambora. Besok (Selasa), Kami langsung akan melaju ke Pulau Komodo,” ujarnya.

Kata Pri, selain berkeliling dunia selama 400 hari, mereka ingin melihat objek wisata yang ada dan ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah. Rombongan pun meneliti kehidupan masyarakat baik dari tingkat golongan dan status sosialnya.

“Masyarakat Bima cukup ramah dan berbeda dengan masyarakat di India, Thailand dan Singapore yang kurang merespon akan kehadiran mereka,” ujarnya.

Menurutnya, mereka menyayangkan kurang responnya pihak Pemerintah Daerah baik Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima atas kehadiran mereka. Pasalnya, kehadiran mereka benar-benar ingin menjalin kerjasama khusus di bidang pariwisata.

“Selama 400 hari kami akan menglilingi dunia. Kami star dari Jerman dan berakhir setelah berkunjung di sejumlah obyek wisata di USA,” ungkapnya pada Kahaba. [B/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *