PMII Adakan Kemah Bakti di Kolo

Kota Bima, Kahaba.- Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima, selama dua hari terakhir mengadakan kegiatan kemah alam dan bakti sosial. Mulai Sabtu (7/11) hingga Minggu (8/11) bertempat di So Ati Kelurahan Kolo Kota Bima. Kegiatan melibatkan 70 anggota dan kader dari Komisariat KIP Ali Murthado (STKIP) Bima.

Anggota dan kader PMII Bima saat kemah bakti di Kolo. Foto: Hasnun

Anggota dan kader PMII Bima saat kemah bakti di Kolo. Foto: Hasnun

“Selain untuk menindaklanjuti materi-materi kaderisasi organisasi, kegiatan ini juga bertujuan mengajak para anggota dan kader untuk lebih respon terhadap kondisi lingkungan dan sosial,” jelas Ketua Komisariat KIP, M Sidik.

Mahasiswa STKIP Bima ini mengaku, melalui kegiatan itu anggota dan kader PMII diharapkan bisa terus meningkatkan motivasi dan spirit dalam berorganisasi. Menjadikan organisasi sebagai wadah pengembangan diri, peningkatan keilmuan, wawasan dan pembentukan karakter.

“Alhamdulillah malamnya kami mengisi dengan beberapa kegiatan. Antara lain seperti latihan orasi, lomba pidato dan lomba teater. Sedangan Hari Minggu pagi kami melanjutkannya dengan bakti sosial di Tempat Pemakaman Umum Kolo,” jelasnya.

Ketua Umum PMII Cabang Bima, Awalul Rahman mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan anggotanya di Komisariat KIP. Ia berharap, para anggota dan kader tidak hanya datang berkemah menikmati alam. Tetapi bisa memanfaatkan agenda itu untuk belajar dan mengembangkan diri.

“Kreatifitas, kompetensi dan skill saat ini wajib dimiliki mahasiswa. Maka lewat kegiatan seperti inilah cara mengaktualisasi diri, selain mendapatkan ilmu di kampus,” tandasnya.

*Hasnun

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *