Di Singapura, BMI Bima Juga Do’akan Kemenangan DINDA

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ekspresi kesyukuran atas kemenangan Pasangan Hj Indah Damayanti Putri – Dahlan M Noer (DINDA) tak hanya digelar Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Bima di Korea Selatan. Di Negara Singapura, BMI atau TKI asal Bima juga ikut mengadakan do’a syukuran pasca diketahui hasil hitung cepat pada Pilkada Kabupaten Bima 9 Desember lalu.

BMI asal Bima di Singapura do'a kemenangan DINDA

BMI asal Bima di Singapura do’a kemenangan DINDA

Pertemuan itu berlangsung di Restaurant RIA di Orchid Road – Singapura, Minggu (13/12) kemarin. Melibatkan sekitar belasan BMI asal Kabupaten Bima dan didominasi kaum hawa.

“Sebenarnya ada puluhan BMI yang akan hadir, namun yang berkesempatan hadir hanya 18 orang karena libur kami beda-beda dan pada jam-jam tertentu saja,” kata Koordinator BMI Bima Wilayah Singapura, Teris Joylee.

BMI asal Keli Kecamatan Woha ini mengaku, selama tahapan Pilkada Simpatisan Dae Dinda (IDP) di Singapura melakukan kampanye secara terbatas antar mereka. Bentuknya, dengan meyakinkan keluarga masing-masing di Bima untuk memilih pasangan calon yang tepat untuk memimpin Kabupaten Bima lima tahun ke depan.

“Kami selalu mengirimkan uang hasil keringat kami disini untuk keluarga di Bima dan kami meminta untuk memilih IDP sebagai Bupati Bima ke depan,” ujar Teris.

Dengan begitu sambungnya, keluarga besar BMI di Bima mengikuti saran mereka untuk memilih Pasangan Calon Nomor Urut 4.

“Setelah IDP dinyatakan menang meskipun baru berdasarkan cuick count. Kami cukup bahagia dan berkoordinasi dengan kawan-kawan BMI Bima disini untuk kumpul dan mengadakan tasyukuran atas upaya yang telah dilakukan selama ini,” akunya.

*Rangga Babuju

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *