Lima Advokat Muda Bima Dikukuhkan PERADI

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak lima orang Advokat Muda Bima dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh organisasi profesi Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) di hotel Grand Legi, Senin (29/2). Lima Advokat Muda itu masing-masing Taufik Firmanto, Azwar Anas, Mulyadin, Wahyudinsyah, M. Kasman.

Lima Advokat Muda PERADI

Lima Advokat Muda PERADI

Pengukuhan dilakukan oleh Irwan Hadiwinata dari DPN PERADI, sementara pengambil sumpah dilakukan oleh wakil KPT Mataram.

Dalam sambutannya, wakil dari DPN PERADI mengatakan bahwa advokat adalah manusia “plus” karena dapat menjadi penegak hukum yang sama seperti penegak hukum formal seperti Polisi, Jaksa, Hakim.

Wakil KPT Mataram Gatot Suharnoto mengatakan, tanggungjawab advokat itu besar, dalam memberikan pendidikan dan pembelaan hukum.

“Berdasarkan fakta jika benar, bela lah sekuat tenaga dan jika salah mintalah keringanan pada hakim, karena itu lebih terhormat,” katanya.

Sementara itu, Anggota PERADI Wahyudinsyah mengatakan, pihaknya akan membentuk pengurus formal di Bima, dan akan melakukan road show ke penegak hukum, karena merupakan mitra.

“Kami juga akan siap memberikan bantuan hukum cuma – cuma (Probono) pada masyarakat tidak mampu, karena itu kewajiban profesi,” ujarnya.

*Edo (Penulis adalah Anggota PERADI)

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. itaf soromandi

    SeMoga dgn hadirnya advokat muda bisa membawa nuansa baru dlam penegakan hukum yang benar2 melihat semuanya dengan mata hati bukan dgn mata uang. Amiiiin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *