RKB Gelar Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rukun Keluarga Bima (RKB) se Pulau Lombok menggelar acara halal bihalal sekaligus pelantikan pengurus RKB masa jabatan 2016 – 2021, di Arena Budaya Unram Kota Mataram, Minggu pagi (17/7). Acara tersebut dihadiri lebih kurang 300an warga Keluarga Bima di Lombok.

Foto bersama Bupati Bima dan pengurus RKB. Foto: Rangga

Foto bersama Bupati Bima dan pengurus RKB. Foto: Rangga

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Sekda NTB, Rosyadi Sayuti, Ketua DPRD Provinsi NTB Baiq Isfi Sufaidah, Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, Mantan Sekda NTB, HM. Nur, pejabat yang mewakili Pemkot Bima, dan Mantan Ketua RKB sebulmnya H. Arsyad Gani.

Ketua Panitia, Irvan memaparkan, halal bihalal kali ini dirangkaikan dengan pelantikan pengurus RKB periode 2016 – 2021. Didalamnya ada kurang lebih 24 Doktor dan 5 Professor sebagai Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Pengurus RKB, dengan harapan dapat berkontributif positif dalam memberikan saran dan kritik untuk pembangunan Kota maupun Kabupaten Bima.

Ketua Umum RKB, HM. Natsir pada kesempatan itu meminta izin kepada Bupati Bima untuk mengambil alih pengelolaan Asrama Mahasiswa Bima untuk dikelola oleh RKB, dan RKB akan berkantor ditempat itu pada salah satu ruangannya.

“Ada 18 kamar di Asrama tersebut, harapannya akan diarahkan untuk mewakili 18 Kecamataan di Kabupaten Bima,” pintanya.

Sekda NTB dalam sambutannya mengatakan, RKB adalah rukun keluarga yang cukup kuat dan dinamis di Lombok. Karena dirinya juga bagian didalamnya.

“Adik kandung saya menikah dengan orang Bima dan saya biasa diskusi banyak dengan orang-orang Bima selama di Lombok, hingga hari ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bima menyampaikan, permintaan RKB terkait Asrama Bima sangat baik, jika itu dianggap baik dan Pemkab Bima sangat merespon dan siap menfasilitasi pembicaraan itu, baik soal penambahan bangunan atau peningkatan kapasitas.

“Keinginan ini tentu juga butuh dukungan dari DPRD Kabupaten Bima,” ujarnya.

Diakui Bupati, Bima juga akan dibangun dengaan Ramah. Untuk itu, pihaknya sangat membutuhkan banyak konsep dari para. Doktor dan Akademisi yang tergabung dalam pengurus RKB,” ucapnya.

*Julhaidin – Wakasekjend RKB PuLau Lombok

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *