Komunitas Lentera Muda Bima Gelar Sunatan Massal di Tanjung

Kota Bima, Kahaba.– Merayakan Milad ke-3, Komunitas Lentera Muda (KLM) Bima menggelar bakti sosial berupa sunatan massal dengan Tema ‘Langkah Kecil Dengan Kepedulian Besar’ di Kelurahan Tanjung, Sabtu (29/10). Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Lurah Tanjung tersbeut diikuti sebanyak 30 orang anak.

Kegiatan sunatan massal yang digelar KLM Bima di Kelurahan Tanjung. Foto: Dok. KLM Bima

Kegiatan sunatan massal yang digelar KLM Bima di Kelurahan Tanjung. Foto: Dok. KLM Bima

Ketua panitia kegiatan Nurmutia dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bakti dan bentuk rasa kepedulian dari KLM Bima dalam merayakan dan memperingati Milad yang ke-3. Dengan tujuan, membantu serta meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dalam menyelesaikan kewajiban mengkhitankan anak.

“Pada Milad kali ini, kami hanya menggelar kegiatan bakti sosial di Kelurahan Tanjung. Kenapa Tanjung menjadi daerah sasaran, karena masih banyak anak – anak miskin yang belum disunat,” ujar Nurmutia.

Ia berharap, KLM Bima bisa terus berkiprah dalam membantu warga yang membutuhkan melalui kegiatan – kegiatan positif. Semoga, kegiatan kali ini menjadi langkah awal untuk KLM bisa terus eksis.

“Kami menargetkan sebanyak 50 orang anak. Namun yang berkesempatan hadir bersama dengan orang tua hanya 30 orang. Jumlah ini terbilang banyak, Alhamdulillah,” ucapnya.

Sunatan Massal yang digekar KLM Bima. Foto: Dok. KLM Bima

Sunatan Massal yang digekar KLM Bima. Foto: Dok. KLM Bima

Nurmutia menambahkan, kegiatan ini juga berkat dukungan dari Komunitas Lentera Muda dengan PPNI Kota Bima, Puskesmas Paruga, Dinas Kesehatan Kota Bima dan Apotek Sehati.

“Ucapan terimakasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada pihak – pihak yang turut membantu,” katanya.

Sementara itu, Lurah Tanjung, H. Akhyar mengucapkan rasa bangga dan apresiasi kepada Komunitas Lentera Muda Bima yang telah bersedia hadir dan menggelar kegiatan sunatan massal.

“Kami berharap KLM beserta organisasi lain kedepan dapat hadir dan menggelar kegiatan yang sama atau kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” pintanya.

*Sabta – Penulis adalah anggota KLM Bima

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *