Meriahkan HUT RI, Mahasiswa Kilo Gelar Porseni 

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Ikatan Mahasiswa Kilo (IMAKO) Mataram akan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Poerseni) tingkat Kecamatan. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 19-23 Agustus.

Ketua Imako Agus Setiawan

Ketua Imako Agus Setiawan menjelaskan, kegiatan tersebut selain memeriahkan HUT RI ke 72, juga memiliki misi suci yakni dalam rangka pelestarian budaya leluhur dan mempererat silaturahim.

“Kami ingin generasi Kilo bisa lebih produktif dan berkarakter,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak yang ada di Kecamatan Kilo. Mulai dari Pemerintah Desa, terutama Desa Mbuju dan Karang Taruna,  hingga seluruh elemen masyarakatnya.

“Besar harapan kami ada bantuan dari Pemkab Dompu, Camat Kilo dan sponsor atau pun donator yang tidak terikat,” harapnya.

Mahasiswa Semester V IKIP Mataram ini menegaskan, semua kegiatan akan dilombakan secara terbuka mulai dari tingkat umum, pelajar SMP Sederajat, dan SMA Sederajat.

“Saat ini pendaftarannya sudah di buka, dan akan di tutup 15 Agustus ini,” sebutnya.

Kata Agus, semua rangkaian kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Kambu, Desa Mbuju. Alasannya, karena desa ini memiliki sejumlah potensi pariwisata dan juga merupakan Gerbang Kecamatan Kilo.

“Ini juga menjadi ajang promosi Kecamatan Kilo,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan ini terdiri dari kirab budaya, pameran foto, lomba tari, lomba drama, lomba puisi, lomba pantun, pidato budaya, kasidah rebana, Sepak bola mini, dan voli.

*Ady – Warga Kilo

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *