Persiapan Lomba, Ibu Walikota Kunjungi PAUD Yaa Bunayya

Citizen Journalist, Kahaba.- Dalam rangka mengikuti Lomba PAUD berprestasi tingkat Nasional, Ibu Walikota Bima, Hj. Yani Marlina beserta jajaran Dinas DIKPORA Kota Bima hari ini (2/10) bertandang ke Kelompok Bermain Yaa Bunayya Kota Bima.

Kelompok Bermain Yaa Bunayya akan mengikuti Lomba PAUD nasional/foto: Iccha

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memantau persiapan Kelompok Bermain Yaa Bunayya Kota Bima dalam mengikuti Lomba PAUD berprestasi tingkat nasional yang diadakan oleh Dirjen PAUDNI, Kementerian Pendidikan Nasional. Sebelumnya, Kelompok Bermain Yaa Bunayya berhasil mendapat peringkat I dalam lomba PAUD tingkat Provinsi Agustus lalu.

Plt Kepala Dinas DIKPORA Kota Bima, Drs. Suryadi, M.Pd yang diminta konfirmasinya atas kunjungan ini menyatakan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau persiapan Kelompok Bermain Yaa Bunayya Kota Bima sebagai wakil dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam mengikuti Lomba PAUD Berprestasi Tingkat Nasional. “Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau persiapan Lomba PAUD Berprestasi Tingkat Nasional yang diwakili oleh Kelompok Bermain Yaa Bunayya Kota Bima. Rencananya besok rombongan dari pusat akan berkunjung ke Kota Bima khususnya ke Kelompok Bermain Yaa Bunayya untuk menilai sekolah ini”, ungkap Kepala Dinas Dikpora Kota Bima.

Ditanya mengenai persiapan lomba ini kepala dinas Dikpora Kota Bima mengharapkan dukungan yang maksimal dari semua pihak untuk menyukseskan lomba ini. “Pada dasarnya persiapan ini sudah cukup baik. Kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak termasuk yayasan, guru, maupun orang tua siswa sangat diharapkan. Apapun hasilnya nanti, semoga itu semua adalah hasil yang optimal. Kami berharap, dengan adanya Lomba ini dapat mengharumkan nama Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat maupun pendidikan di Indonesia”, harapnya.

Kepala Kelompok Bermain Yaa Bunayya Kota Bima, Sri Asmiati, S.Pd. I menyatakan bahwa persiapan lomba PAUD berprestasi tingkat nasional ini telah dilakukan sejak Agustus lalu. Persiapannya meliputi penataan ruang kelas, lingkungan sekolah, administrasi dan kelengkapan sekolah. PersiapanLomba PAUD berpretasi ini melibatkan banyak pihak antara lain Yayasan Nurul Jadid Hidayatullah Kota Bima, Orang tua siswa dan jajaran SD Integral Lukman Al- Hakim Kota Bima karena ke dua sekolah ini berada dalam lingkungan sekolah yang sama. “Persiapan lomba sudah kami lakukan sejak mengikuti lomba PAUD tingkat Propinsi pada bulan Agustus kemarin. Saat ini tinggal melengkapi hal- hal yang kurang saja”, ungkapnya.

Menurut informasi dari Dinas DIKPORA Kota Bima, rombongan tim penilai Lomba PAUD Berprestasi Tingkat Nasional hari ini telah tiba di Mataram dan rencananya akan tiba di Kota Bima pada hari Rabu, 03 Oktober 2012. Sebelumnya tim penilai dari pusat ini bertandang ke Lombok Timur dan Sumbawa Barat dalam rangka menilai Lomba Gugus dan TK Berprestasi tingkat Nasional. [Khairunnisah, S.Pd – Kel. Paruga Kota Bima]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *