Lagu ‘Rombe Ra Pako Fare’ La Hila Band Ada di Kanal Youtube, Nikmati !

Kota Bima, Kahaba.- Setelah 2 tahun 2 bulan telinga kita akrab mendengar lagu La Hila Band ‘Sapa Moti Malingi’, kini La Hila mengeluarkan single ke 2 dengan judul ‘Rombe Ra Pako Fare’. Lagu itu, kini bisa disaksikan dan dinikmati melalui Kanal Youtube dengan link https://www.youtube.com/watch?v=BFW1hg47fg0

La Hila Band. Foto: Dok: la Hila Band

Bassist La Hila Band Nico mengaku, proses lagu tersebut sudah dari tahun 2015 akhir. Karena lagu itu juga pernah dilantunkan ketika La Hila mewakili Provinsi NTB di Festival Musik Daerah di TMII.

Menurut Nico, lagu Rombe Ra Pako Fare baru beberapa pekan kemarin dirampungkan proses pembuatan video klipnya dan diluncurkan di Kanal Youtube. Sementara proses take video klip, lokasinya diambil di wilayah persawahan Kelurahan Dodu, persawahan Raba dan Nungga Kota Bima serta Uma Lengge Wawo Kabupaten Bima.

“Proses syutingnya berjalan selama 5 hari. Sementara proses editing sekitar 2 bulan,” katanya kepada Kahaba.

Nico menuturkan, lagu tersebut bercerita tentang seorang anak yang rindu dengan kenangan bercocok tanam dimasa kecil nya. Bersama-sama dengan ayah ibu dan kerabat.

“Banyak pesan moral yang ingin kami sampaikan pada lagu ini. Lagu ini juga untuk mengenang masa-masa indah kecil bersama teman – teman di desa,” tuturnya.

Vocalist La Hila Band Ame menambahkan, motivasi menulis lagu itu berawal dari rasa rindu dirinya di tengah kebisingan Ibu Kota. Karena semakin lama, sawah dan ladang semakin berkurang, semakin di telan oleh kepentingan yang perlahan – lahan menghapus budaya seni bertani dan memangkas kebahagiaan masa kecilnya.

“Dari lagu Ini saya berharap tanah kelahiran saya masih tetap sama seperti masa kecil dulu. Aktifitas pertanian dengan suasana keakraban dan kekeluargaan. Tidak ada pertikaian dan sengketa, semua hidup kedamaian dengan hasil bumi yang melimpah,” tambah pria hitam manis asal Kelurahan Rabangodu Kota Bima itu.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *