Inilah Para Selebriti Dibalik Kemenangan Obama

AS, Kahaba.- Dunia politik dan hiburan tampaknya memang berjarak cukup dekat. Kemenangan Obama ke dua kalinya dalam Pilpres AS (7-11-12) terbukti tidak lepas dari para pesohor yang ikut mendukungnya. Sederet figure terkenal baik actor-aktris Hollywood maupun musisi AS punya peran cukup penting. Dengan modal popularitas dan pengaruh mereka ikut membentuk pecitraan Sang Presiden kulit hitam pertama AS tersebut. Lebih jauh, mereka aktif dalam sejumlah cara penggalangan dana kampanye bernilai jutaan dollar AS.

Obama dan Beyonce Knowles dalam sebuah acara penggalangan dana. Foto: Getty Images

Pasangan suami istri penyanyi Jay Z dan Beyonce Knowles dikenal sebagai pendukung Obama sejak 2008. Beberapa saat yang lalu, pasangan ini mengadakan pesta galang dana yang berhasil mengumpulkan 4 juta dollar AS. Angka yang lebih tinggi bahkan dicapai oleh actor terkenal Hollywood, George Clooney. Pada kesempatan berbeda ia menjadi host (pembawa acara) bagi Obama dan sukses mengantongi 15 juta dollar AS. Dilain pihak, Oprah Winfrey, pembawa acara reality show terlaris oprah winfrey show, rela menyumbang uang ratusan ribu hingga jutaan dollar AS dari kantong pribadinya.

Ketty Perry dalam konser dukungan untuk Obama. Foto: Getty Images

Rocker ternama Bruce Springsteen dan legenda folk AS Bob Dylan pun ikut mengkampanyekan Obama. Bahkan penyanyi cantik yang belakangan naik daun, Katty Perry, juga secara terbuka berdiri di kubu obama. Daftar ini semakin panjang oleh dukungan dari  Chris Rock, Russel Crowe, Eva Longoria, Lady Gaga, Sarah Jessica Parker, hingga bintang film The Avengers Scarlet Johansson.

Lalu bagaimana di kubu Romney? Mantan gubernur dan pengusaha kaya ini pun tidak miskin dukungan dari selelebriti AS. produser film Hollywood terkenal Jerry Buckheimer, actor laga Chuck Norris, hingga mantan bintang james bond, Clint Eastwood dan sejumlah nama beken lainnya adalah para pendukung Romney.

Dukungan dari selebriti tersebut bisa jadi memiliki alasan lain di luar dukungan politik semata. Bisa jadi strategi untuk kian menaikkan pamor maupun image. Namun begitu, harus diakui dunia politik dan hiburan di AS punya magnet tersendiri. [Policymic/VOA/AA]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *