Kosambo Dipercaya Jadi Penyelenggara Seleksi DA3 Indosiar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kosambo yang dinilai sangat berjasa mengantarkan Ady Bima menjadi Bintang Dangdut Academy (DA) 2 Indosiar, kini mendapat kepercayaan dari Manajemen Indosiar untuk menjadi penyelenggara seleksi Dangdut Akademi (DA) 3 Indosiar se-pulau sumbawa.

Ilustrasi

Ilustrasi

Penyeleksian generasi dangdut berbakat yang dihelat di Markas Kosambo, Kelurahan Sadia, Kota Bima itu sudah mulai dilakukan pengambilan video sekaligus vocalnya pada 56 peserta seleksi. Selanjutnya Tim Indosiar akan tiba di Bima bersama Ady Bima tanggal 17 oktober 20015 untuk audisi.

Pembina Kosambo H. Sutarman mengakui, dirinya dihubungi panitia DA3 untuk menjadi panitia penyelenggara kegiatan tersebut, setelah sebelumnya dihubungi berbagai panitia di pulau Sumbawa, namun tidak ada yang berani untuk menerima tawaran tersebut.

“Waktu begitu mepet, setelah koordinasi dengan teman-teman di Bima dan mereka siap, makanya kami berani menerima tawaran tersebut,” ujarnya.

Diakui Sutarman, kesiapannya menjadi panitia seleksi murni menggunakan anggaran pribadinya. Karena Indosiar tidak menyiapkan anggaran untuk penyeleksian ditingkat daerah. Namun, ia tidak begitu mempermasalahkan soal dana, karena yang terpenting talenta di Bima juga dapat didukung untuk maju dalam ajang dangdut.

Pria yang juga menyatakan diri maju sebagai Bakal Calon Walikota Bima itu menegaskan, seluruh proses seleksi tidak ada campur tangan panitia di Kosambo, panitia di Bima hanya bertugas untuk membuat video dan vocal peserta untuk dikirim ke Indosiar.

“Prosesnya, video dan vocal 56 peserta pra seleksi kemarin dinilai panitia di Jakarta, lalu diseleksi hanya 30 peserta saja. Lalu tim dari Indosiar akan datang ke Bima untuk melakukan penilaian langsung di Kosambo pada tanggal 17 Oktober 2015,” paparnya.

Kata dia, proses seleksi nanti sampai tersisa lima orang dan akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan seleksi lebih lanjut oleh juri inti ditingkat manajemen DA3 bersama seluruh peserta seleksi Nasional.

*Bin/Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *