Tampil di TMII, La Hila Band Wakili NTB

Kota Bima, Kahaba.- La Hila Band Tahun ini dipercaya sebagai kontingen Provinsi NTB pada Parade Musik Daerah 2015. ?Acara yang dihelat Tanggal 5-6 Desember di Sasono Langen Budoyo TMII Jakarta dengan Tema “Gita Permata Nusantara” itu, La Hila akan menyuguhkan lagu Rombe Ra Pako Fare, sebagai lagu andalan.

La Hila Band Perform disalah satu acara di Jakarta

La Hila Band Perform disalah satu acara di Jakarta

Nico Manggila, Basis La Hila Band mengatakan, mereka akan mengikuti 4 kategori khusus. Pertama, Pencipta Lagu, kedua Penata Musik, ketiga Penyanyi dan keempat yakni Penyaji. Dari kategori tersebut, La Hila menargetkan masuk 3 besar.

“Dilihat dari persiapan kami yang sudah 75 persen. Insya Allah kami bisa masuk 3 Besar dan pulang dengan membawa kebanggaan untuk daerah,” ujarnya.

Kata dia, Band nya bisa dipercaya mewakili NTB pada kegiatan memperebutkan tropy khusus dari Menteri Kebudayaan RI, Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Sekretaris Negara RI dan piala bergilir dari Menteri Pariwisata RI itu, karena selain Bima yang dipercaya menjadi duta, juga dari pihak Anjungan NTB, la Hila Band dinilai memiliki progress yang signifikan dari pencapaian sebagai Band anak muda.

“Ini kepercayaan yang luar biasa harus kami terima. Untuk itu, kami menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada sejumlah pihaknya yang telah mendukung dan mempercayakan La Hila,” ucapnya.

Ditanya cerita tentang lagu Rombe Ra Pako Fare, Nico menjelaskan, lagu tersebut bercerita tentang kebiasaan penduduk daerah Bima yang bercocok tanam. Juga menceritakan tentang bagaimana seorang anak yang menceritakan kembali tentang orang tuanya mengajarkan nili-nilai kehidupan.

“Lagu Rombe Ra Pako Fare sarat makna. Kami sajikan dengan aransemen musik etnik Bima seperti Serone, Gambo dan Rebana Rea. Musik lagu ini campuran musik tradisional dan Modern. Lagu Rombe Ra Pako Fare ini juga temasuk salah satu lagu dalam Mini Album lagu daerah kita,” jelasnya.

Niko juga mengaku, melihat peluang dan harapan pencapaian prestasi, La Hila Band yakin bisa memberikan yang terbaik untuk NTB, khususnya Bima. Untuk itu, pihaknya memohon doa dan support, khusus nya keluarga besar Dou Mbojo (Orang Bima), Sayap-Sayap La Hila, dan umum nya seluruh masyarakat NTB.

“Semoga La Hila Band bisa berbicara banyak pada parade musik daerah tahun ini dan bisa memberikan prestasi yang membanggakan,” tambahnya. (Baca. La Hila Band, Metamorfosa Musik Pop Bima)

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *