Kemampuan Musik Alboa dan Anggun Diasah

Kota Bima, Kahaba.- Sebelum bertolak ke Jakarta untuk memulai tampil perdana pada konser 35 besar Dangdut Academy 3 (DA3) Indosiar, dua calon bintang dangdut Alboa dan Anggun menjalani karantina oleh sejumlah musisi asal Bima yang tergabung dalam tim 5.

Alboa dan Anggun. Foto: Bin

Alboa dan Anggun. Foto: Bin

Hasil karantina yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai tanggal 7 Januari, keduanya menunjukan perkembangan yang signifikan dan siap untuk bertarung dengan kontestan lain.

Koordinator Tim 5, H. Abdurrahman H. Wujud mengatakan, hingga tanggal 7 Januari pihaknya telah membekali dan mengasah kemampuan benyanyai Alboa dan Anggun. Seperti pembekalan fisik, tekhnik vokal, tekhnik pernapasan, tekhnik mic, attitude, olah sukma, mentalitas dan sejumlah materi lain seperti wawasan kedaerahan.

“Alhamdulillah, sejak awal hingga gladi konser di Villa Kosambo, acaranya sukses seperti diinginkan. Mereka menunjukan perkembangan yang sangat baik. Walaupun banyak kritik yang membuat mereka untuk termotivasi agar terus melengkapi sejumlah kekurangan, namun pengalaman gladi konser menjadi bekal mereka untuk tampil yang sebenarnya di Indosiar,” jelasnya, Sabtu (9/1).

Menurut dia, jika dilihat secara personal, untuk Alboa, karena memang basicnya bukan penyanyi, awalnya memang banyak yang harus dilengkapi, baik dari tekhnik vokal, tekhnik Mic, Perbendaharaan Lagu, dan olah sukma untuk menambah kepercayaan diri saat tampil diatas panggung. Dan saat Gladi Konser, kritikan banyak juga ke masalah penapasan.

“Alboa wawasan kedaerahan seperti pariwisata dan budaya cukup lumayan. Setelah terus diasah, kemampuan semakin banyak,” ujarnya.

Sementara Anggun, sambungnya, karena basic nya penyanyi panggung, tinggal memperbaiki dan merubah cara tekhnik mic, tekhnik pernapasan yang benar, lalu di tambah sedikit tekhnik vokal. Karena untuk dinamika bernyanyinya selama ini, lagu yang biasa dibawakan dianggap bagus, karena bukan untuk kontes. Tapi akan berbeda jika dibawakan untuk kontes, karena penilaiannya memiliki kriteria khusus.

“Untuk Anggun ada beberapa kekurangan yang sudah dilengkapi dan terlihat saat di gladi konser. Anggun lebih cukup siap dibanding Alboa. Kendati demikian, kita berharap hasil yang diasah saat karantina, di Jakarta nanti anak – anak kita tetap mampu memberikan yang terbaik,” pintanya.

Pria yang biasa disapa H. Man itu mengaku, saat ini Anggun lebih awal berangkat ke Jakarta, dan malam ini tengah menggelar konser yang diadakan oleh komunitas Bima di Jakarta. Sementara Alboa, karena special hunt maka akan menyelesaikan sejumlah agenda seperti Video TV oleh tim Indosiar, yang menceritakan tentang history Alboa, atau biografinya,. “Alboa akan berangkat tanggal 13 Januari 2016 nanti,” sebutnya.

Ia berharap, karena putera dan puteri terbaik Bima di bidang musik itu tidak sempat berpamitan, kepada seluruh masyarakat Bima tidak henti – hentinya mendukung dan mendoakan Alboa dan Anggun, agar sukses di DA3 dan kembali mengharumkan nama daerah tercinta.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *