Wing Irawan Kampanye Lingkungan Lewat Puisi dan Sepeda

Kota Bima, Kahaba.- Seniman nasional bersepeda, Wing Sentot Irawan bertandang ke Kota Bima. Pria berambut gimbal ini membawa misi mengkampanyekan lingkungan di setiap daerah yang disinggahi, tak terkecuali Bima.

Wing Irawan saat tampil di Yuank Kafe. Foto: Ady

Wing Irawan saat tampil di Yuank Kafe. Foto: Ady

Sudah empat hari seniman yang pernah berkeliling ASEAN dengan sepeda ini mementaskan karyanya lewat puisi dan syair musik di beberapa tempat di Bima. Sebelumnya, Ia mengayuh sepeda dari Mataram berlanjut ke Sumbawa, Dompu kemudian Bima.

Minggu (13/3) malam, Seniman asal Magelang, Jawa Tengah ini menyempatkan diri mengisi kegiatan bertema jumpa musik dan puisi di Yuank Cafe Kota Bima.

Beberapa karyanya, baik puisi dan musik berisi syair tentang lingkungan dipentaskan. Ia mengajak, masyarakat Bima menjaga dan mencintai lingkungan. Karena lingkungan merupakan bagian dari kehidupan manusia.

Selain Wing Sentot Irawan, seniman lokal Bima juga terlihat tampil membacakan puisi. Seperti Husain La Odet dan Samada.

“Jumpa musik dan puisi ini dalam rangka silaturrahmi budaya dengan Seniman Wing Irawan. Kemarin di Surf Cafe. Tadi malam di Teater Biru STIE BIMA dan besok di Halaman Sekretariat Dewan Kesenian Bima,” jelas Budayawan Bima, Husain La Odet.

Kata dia, undangan terbuka untuk umum siapapun bisa hadir bahkan mementaskan karyanya. Ia berharap, kunjungan Wing Sentot Irawan bisa dimanfaatkan oleh generasi muda di Bima untuk belajar sastra dan seni.

“Musikalisasi puisi ini baru di Bima dan kita mulai perkenalkan. Mengandung pesan bukan hanya bermain musik tapi nilai-nilai sosial,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *