Festival Uma Kahawa Akuistik, Meriah

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan Festival Uma Kahawa Akuistik tahun 2016 berjalan dengan meriah. Kegiatan anak muda dengan bentuk lomba menyanyikan lagu daerah Bima itu diikuti sebanyak belasan Band asal Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Penampilan salah satu peserta saat Festival Uma Kahawa Akuistik. Foto: Bin

Penampilan salah satu peserta saat Festival Uma Kahawa Akuistik. Foto: Bin

“Kegiatan kami rancang terlaksanakan tiga hari. Mulai Jumat – Minggu (28-30/10) di lapangan Serasuba, tepatnya di lesehan Uma Kahawa,” ujar Andi Amaldan, Ketua Panitia.

Andi menyebutkan, total peserta sebanyak 17 Band. Termasuk dari Dompu sebanyak 4 Band. Peserta saat performance membawakan dua lagu. Lagu wajib harus lagu daerah Bima, sementara lagu pilihan terserah dari peserta.

Setiap penampilan peserta dinilai dan dikomentar langsung oleh 3 juri. Masing One Langge’o dan Feri Marazo dari Bima, satu orang juri dari Kabupatren Dompu yakni Papa Bayu.

“Juri merupakan musisi senior dari masing – masing daerah,” katanya.

Kata Andi, kegiatan tersebut selain bertujuan memperingati hari sumpah pemuda ke-88 tahun 2016, juga sebagai wadah generasi muda untuk menyalurkan bakat dan seni dibidang musik.

Pria yang juga pemilik usaha Uma Kahawa tersebut menambahkan, kegiatan itu juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bima, Pemerintah Kota Bima, CV. Citra Bangunan, Media Online Kabar Harian Bima (Kahaba.net), Media Metro Mini dan Komunitas Sangaji Mbojo.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *