Tommee Palumara Tour 2012, Tour Dunia Musisi Mbojo

Konser "Palumara" Tommee Balukea

Konser “Palumara” Tommee Balukea

Musikus berdarah Bima yang sudah lama berkiprah di Australia, Tommee Balukea dalam waktu dekat akan menggelar tour musiknya ke beberapa negara. Tour ini akan mencatatkan sejarah baru untuk musisi yang sering mencatatkan namanya pada beberapa negara di benua Amerika, Eropa ini dan negara-negara yang lain di Asia.

Adapun jadwal penampilan musisi berambut panjang ini, sesuai dengan releasenya di halaman Facebook resmi Tommee Palumara Tour 2012 adalah:

  • Selasa 8 Maret 2012, di Camelot Lounge, Marrickville Rd, NSW
  • Jumat 9 Maret 2012, di Drill Hall. Mullumbimby, NSW
  • Sabtu 17 Maret 2012, di Rainbow Corroborree, Rocky River, Jabullam, NSW
  • Minggu 25 Maret 2012, at Patio By The River, West End, Brisbane. Queensland
  • Sabtu 31 Maret 2012, di Kita Kitar Festival, Langkawi Island, Malaysia
  • Kamis 7 April 2012, di Taman Budaya, Mataram – NTB, Indonesia
  • Kamis 14 April 2012, di Kota Bima – NTB (belum dikonfirmasi)

Tommee sendiri beberapa bulan yang lalu telah melakukan “konser pulang kampungnya” di Bima dan Dompu. Tommee memilih kampung halamannya untuk konser perdana album terbarunya yang diberi judul “Palumara” yang merupakan nama masakan sup ikan bandeng tradisional khas bima untuk menunjukkan kecintaannya pada daerah Mbojo.

Membawakan lagu yang bernuansa etnis dan dikolaborasikan dengan irama reggae dan jamaikan  Tommee hadir diiringi Walter Piccolruaz yang memainkan instrumen Pandeiro (tambourine khas Brazil) dan Shannon Green pada Bass. Dalam beberapa karyanya Tommee biasa memasukkan alat musik tradisional Indonesia yaitu kecapi yang membuat komposisi musiknya menjadi semakin berwarna. Semangat inilah yang akan Tommee coba hadirkan dalam album Palumara, seperti resep palumara yang unik, kaya, dan penuh citarasa. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *