Kabar NTB

Lewat Dialog, Gubernur NTB Yakin Persoalan Masyarakat Tuntas

251
×

Lewat Dialog, Gubernur NTB Yakin Persoalan Masyarakat Tuntas

Sebarkan artikel ini

Mataram, Kahaba.- Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menaruh keyakinan dengan adanya program dialog yang bertajuk “Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi” mampu menuntaskan permasalahan-permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

Lewat Dialog, Gubernur NTB Yakin Persoalan Masyarakat Tuntas - Kabar Harian Bima
Gubernur dan Wakil Gubernur NTB saat berdialog pada program Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di halaman Kantor Gubernur NTB. Foto: Ist

Sebab program ini didesain untuk mempertemukan secara langsung masyarakat dengan pemerintah. Sehingga apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dapat disampaikan dan dicarikan jalan keluarnya oleh pemerintah.

Lewat Dialog, Gubernur NTB Yakin Persoalan Masyarakat Tuntas - Kabar Harian Bima

“Saya yakin dengan kegiatan seperti ini 80 persen permasalahan di masyarakat NTB dapat diselesaikan, karena disini sudah ada para kepala dinas terkait yang akan menjawap dan menindaklanjutinya,” ujarnya dalam acara  Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di halaman Kantor Gubernur NTB, Jum’at (19/10).

Gubernur  didampingi Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalilah dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov NTB menekankan kepada suluruh jajarannya, agar turun langsung menyelesaikan segala persoalan di lapangan. Dengan demikian segala macam kesulitan aspirasi masyarakat mulai dari masalah sosial, pendidikan, ekonomi dan infratruktur dapat segera ditangani dengan baik.

“Contohnya seperti masalah pencairan dana bantuan gempa, dari semula yang begitu ribet kini menjadi sangat gampang, itu berkat komunikasi dan silaturrahmi langsung dengan pemerintah pusat,” ungkapnya dikutip dari laman birohumasprotokol.ntbprov.go.id.

Selain dari program tersebut, masyarakat NTB juga dapat menyalurkan aspirasi melalui program NTB Care yang menjadikan NTB selangkah lebih maju ke depan. Aplikasi ini hadir di masyarakat menghapus stigma pimpinan feodal, dimana masyarakat untuk dapat ketemu pimpinan harus antri berjam-jam.

Saat ini, melalui aplikasi yang dapat didownload lewat play store ini, masyarakat yang berhalangan hadir bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur dapat menyampaikan aspirasi dan gagasannya secara online.

“Dengan kedua program ini segala masalah masyarakat insya Allah dapat terjawab dan terselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

*Kahaba-01