Madrid Permalukan Barcelona 2-1 di Camp Nou

Barcelona, Kahaba.- Pertandingan Barcelona vs Real Madrid yang berlangsung, Minggu dini hari (22/4/2012) yang bertajuk duel El Clasico berlangsung di Camp Nou, markas Barcelona.

Barcelona vs Real Madrid

Kedua tim raksasa Spanyol akan bertarung hidup dan mati. Bukan hanya persoalan menang dan kalah, sederet prestise dan gengsi pun mewarnai pertandingan akbar itu. Kedua tim bertanding di laga  bergengsi itu usai mengalami kekalahan saat menjalani laga tandang dalam leg I babak semifinal Liga Champions. Barca kalah 0-1 dari Chelsea, Real takluk 1-2 di kandang Bayern Munich.

El Real yang unggul lebih awal lewat Sami Khedira di menit ke-16. Dipercaya mengeksekusi tendangan sudut, Angel Di Maria, mengirim bola ke jantung pertahanan tuan rumah. Dengan kepalanya, Pepe mengirim bola ke tengah gawang, tetapi bisa ditepis Victor Valdes. Dalam keadaan menghadap mulut gawang, Carles Puyol berhasil menjangkau dan menguasai bola liar itu. Namun, Khedira yang berada di belakang Puyol berhasil menyepak bola masuk gawang.

Barcelona meningkatkan penetrasi dan tempo permainan. Usaha mereka membuahkan sejumlah peluang, Xavi di menit ke-27 dan Thiago pada menit ke-37. Sementara tembakan Xavi dipatahkan Casillas, eksekusi Thiago pun meleset dari sasaran.

Di menit ke-42 Messi yang sudah ada di mulut gawang untuk menyambut umpan dari Alvez rupanya sudah dalam posisi offside. Peluang itu pun hilang kembali.

Laga El Clasico yang biasanya berlangsung panas dan penuh insiden kali ini tampaknya sedikit adem ayem. Kedua kubu pemain tampaknya tak saling melakukan provokasi, meski wasit sudah dua kali mengeluarkan kartu kuning untuk, Pepe dan Busquets dari Barcelona.

Selama 45 menit Barcelona hanya menembak empat kali dan tak ada yang on target. Madrid mencoba delapan kali dan empat diantaranya on target. Seperti laga-laga lain yang dilakoni Barcelona, tim catalan itu selalu menang dalam penguasaan bola. Barcelona menguasai 69 persen dan Real Madrid hanya 31 persen.

Setelah tak pernah menang sekalipun dalam lima El Clasico terakhir, Real Madrid akhirnya berhasil memetik kemenangan. Skor 1-2 dibukukan untuk kemenangan El Real di kandang Barcelona.

Di menit ke-53, Ronaldo berhasil membobol bola ke gawang. Tapi sebelum melakukan solo run, ternyata Ronaldo sudah dalam posisi offside.

Berikutnya peluang kembali di dapat barcelona lewat Tello. Thiago memberikan umpan terobosan yang bisa dikejar Tello di kotak penalti. Tendangan Tello masih melenceng jauh dari gawang Casillas. Guardiola yang ada di pinggir lapangan memberikan tepuk tangan untuk menyemangatai pemainnya.

Tembakan Xavi masih melenceng dari gawang Casillas di menit ke-68. Usai tembakan melenceng itu, Xavi diganti dengan Alexis Sanchez.

Strategi Guardiola memasukkan Shancez terbukti jitu. Baru bermain satu menit, Shancez langsung mencetak gol di menit ke-70.

Messi dengan lari yang fantastis berperan dalam mengkreasi gol itu. Ia mengoper ke Tello. Tello menembak tapi masih bisa diblok Casillas. Bola kemudian disambut Adriano tapi masih bisa diblok lagi. Kali ini Sanchez yang ada di mulut gawang tak menyianyiakan peluang. Gol, Barcelona menyamakan kedudukan.

Kedudukan 1-1 hanya bertahan dua menit. Di menit ke-72, Ronaldo membukukan gol ke 42-nya sekaligus membuat Real Madrid kembali memimpin 1-2. Dari serangan balik, mendapatkan umpan dari Ozil, Ronaldo sukses menaklukkan Valdez dengan tembakan kerasnya di kotak penalti. Barcelona 1, Real Madrid 2.

Skor 1-2 ini bertahan sampai peluit akhir. Akhirnya Real Madrid berhasil menaklukkan dan menang di kandang Barcelona. Dengan hasil ini maka gap poin antara Real Madrid dan Barcelona kembali jauh. Real Madrid kini memimpin dengan perolehan poin sementara 88 dan Barcelona tetap dengan poin 81. [BM]

Barcelona: 1-Victor Valdes; 5-Carles Puyol, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 2-Dani Alves; 16-Sergio Busquets, 11-Thiago, 6-Xavi; 8-Andres Iniesta, 10-Lionel Messi, 37-Cristian Tello

Madrid: 1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 15-Fabio Coentrao, 17-Alvaro Arbeloa; 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso; 7-Cristiano Ronaldo, 10-Mesut Oezil, 22-Angel Di Maria; 9-Karim Benzema

Wasit: Undiano Mallenco

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *