393 Atlet Kota Bima Siap Ukir Prestasi di Poprov

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris KONI Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, MAP mengaku, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi serta laporan kesiapan Cabang Olahraga (Cabor), pihaknya siap mengantarkan 393 atlet untuk mengukir prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) di Mataram.

Sekretaris KONI Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, MAP. Foto: BIN

Sekretaris KONI Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, MAP. Foto: BIN

Kata dia, kesiapan masing-masing Cabor sudah optimal jika dilihat dari aktifitas latihan. “Hanya saja kita minta jangan sampai pekan terakhir latihan all out semua, namun saat Poprov sudah tidak bertenaga semua semua,” harapnya.

Untuk target, menurutnya KONI Kota Bima tidak menargetkan juara. Yang penting banyak atlet Kota Bima ikut PON. “Poprov tahun ini bukan target juara umum, tapi Poprov prestasi. Karena Visi kita di Poprov meraih prestasi terbaik,” tuturnya.

Hanya saja, lanjut pria berbadan kecil itu, untuk memperoleh medali terbaik, harus melihat potensi atlet di beberapa Cabang Olahraga. Renang saja, ada 25 medali, tapi sejak dulu Kota Bima memiliki kesulitan untuk mendapatkan medali di Cabor tersebut. “Dan itu menjadi tantangan kami,” terangnya.

Dari semua Cabor, Yang tidak diikuti Kota Bima yakni Taekwondo, karena kepengurusannya tidak aktif. Juga Cabor Golf, yang tidak memiliki pengurus. “Kita ikut 20 Cabor dari 22 Cabor” sebutnya.

Sementara untuk peluang di masing-masing Cabor, kata dia, ada pada Cabor Panjat Tebing, Atletik, Tinju, Kempo, dan Silat. “Ini yang diharapkan bisa memberikan sumbangsih emas lebih banyak,” tambahnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *