Kesehatan Atlet Porprov Diperiksa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memastikan kondisi fisik atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) fit dan siap tanding, KONI Kabupaten Bima melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan, Sabtu (7/6), di Sekretariat KONI setempat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Humas KONI Kabupaten Bima, Arif Rahman, SH mengaku, pemeriksaan kesehatan atlet sudah dilakukan masing-masing Cabang Olahraga (Cabor). Hasilnya, dipastikan tidak ada masalah.

Sementara yang dilakukan di KONI, yakni memastikan kembali kesehatan para atlet paska latihan keras selama sebulan terakhir, masih tetap fit dan bugar.

“Jika ditemukan atlet yang mengalami masalah kesehatan ringan, dari hasil pemeriksaan ini akan dilakukan pengobatan,” ujarnya.

Menurutnya, pemeriksaan oleh KONI bukan khusus untuk cabor tertentu, tetapi seluruh atlet dan official yang akan mengikuti Porprov di Mataram tanggal 15 sampai 22 Juni mendatang.

“Jumlah yang diperiksa, atlet sebanyak 261 orang yang terbagi dalam  20 cabor, termasuk 83 orang official,” sebutnya.

Sementara untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan, lanjutnya, KONI bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bima. “Ada empat orang dokter dari RSUD Bima yang cek kesehatan atlet,” terangnya.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *