Kabar BimaOlah Raga

Voli Indoor Putri Bima, Taklukan Lawan

264
×

Voli Indoor Putri Bima, Taklukan Lawan

Sebarkan artikel ini

Mataram, Kahaba.-Tim Voli Indoor puteri Kota dan Kabupaten Bima pada pertandingan perdana di venue tertutup GOR Turide Mataram, Rabu (18/6) berhasil menang telak dan melaju pada babak berikutnya.

Tim Voli Putri Kota Bima, kalahkan TIm Voli Putri Lombok TImur. Foto: Bin
Tim Voli Putri Kota Bima, kalahkan TIm Voli Putri Lombok TImur. Foto: Bin

Tim putri Kota Bima yang melawan tim putri Kabupaten Lombok Timur berhasil menang 3-0. Demikian pula dengan tim Putri Kabupaten Bima menang 3-0 melawan Kabupaten Sumbawa Barat.

Voli Indoor Putri Bima, Taklukan Lawan - Kabar Harian Bima

Pantauan Kahaba, pada hari perdana, sejumlah tim memastikan mendapatkan dapat poin awal dan sebagian lagi menderita kekalahan. Kendati kalah, sejumlah tim yang telah bertanding di babak awal itu, masih memainkan dua sampai tiga kali pertandingan lagi, menghadapi lawannya dipool masing-masing.

Kemenangan tim putrid Kota dan Kabupaten Bima ini membuat dua tim lolos dari babak penyisihan pertama. Kemudian pada pertandingan selanjutnya Kota Bima akan berhadapan dengan Kabupaten Sumbawa. Bila Kota Bima menang akan menjadi jawara Pool A.

Sementara dibagian putera, tim Putera Kota Bima yang berhadapan dengan tim Putera Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) harus menelan kekalahan 3-2. Meski kalah, poin lima set beda tipis.

Pada set pertama, tim Loteng unggul 25 – 18, set kedua Pemkot unggul 23 – 15, di set ketiga Kota Bima harus menelan kekalahan 24 – 26. Pada set keempat, Kota Bima malah berbalik unggul 25 – 16. Bahkan pada set terakhir, Kota Bima sempat unggul hingga poin kelima. Kabupaten Lombok Tengah mengakhiri kemenangannya dengan skor 15 – 8.

Ketua PBVSI Kota Bima Bamang Eka Santoso mengatakan, kemenangan tim putri Kota Bima ini memang sudah diprediksi sejak awal. Karena tim ini diprediksi akan meraih emas.

“Kalau puteri kita memang unggul dari daerah lain. Sedangkan putra agak berat untuk meraih emas,” ujarnya.

Dia juga mengaku, apa yang menjadi kemenangan Kota ini berkat kebersamaan antara atlet, pelatih dan kontingen lainnya. Karena tanpa kebersamaan ini tidak mungkin ada kemenangan. “Ini adalah kerja tim, bukan kerja sendiri. Itu seperti kemenangan di nomor VoliPantai,”katanya.

*BIN