Panjat Tebing Tambah Perolehan Emas Kota Bima

Mataram, Kahaba.- Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panjang Tebing Kota Bima, Kamis (19/6) pagi kembali mempersembahkan dua medali emas. Nurul Iqomah pada nomor Boulder Perseorangan Putri dan Ayu pada nomor Lead Perorangan Putri.

Atlet Kota Bima saat mengikuti lomba panjat tebing Proprov NTB. Foto Bin

Atlet Kota Bima saat mengikuti lomba panjat tebing Proprov NTB. Foto Bin

Final pada nomor boulder perseorangan putri, Kota Bima menurunkan Ayu dan Nurul. Hasilnya, hanya Nurul yang mampu mendulang medali emas, disusul Anggun asal Lotim dan Megawati atlet Kabupaten Dompu.

Nurul meraih emas setelah satu kali panjat dan berhasil top di tiga papan panjat. Sementara Anggun Dan Megawati, meski berhasil top pada tiga papan panjat, namun dilakukan dalam dua kali panjat dan kalah waktu.

Sementara pada nomor Lead Perorangan Putri, Ayu berhasil meraih emas setelah menyisihkan Anggun Yolanda dan Megamustika.

Lalu di nomor lead perorangan putra yang diikuti Fadli dan Angga gagal mempersembahkan medali setelah terjatuh ditengah lintasan. Pemanjat asal Lombok Timur (Lotim) dan Dompu serta Sumbawa berhasil meraih medali emas.

Sekretaris Federasi Penjat Tembing Indonesia (FPTI) Kota Bima, M. Fauji mengaku masih ada enam nomor yang diperebutkan. Yang hanya memiliki peluang hanya pada lima nomor. Harapannya dari lima nomor nanti seluruhnya mendapatkan medali emas.

Kemudian nomor yang masih dipertandingkan yakni lead campuran putra, border campuran, border pasangan putra, border pasangan putri, speed klasik putra dan putri.

Ia pun mengaku optimis mendapatkan emas pada nomor yang tersisa. Terlebih melihat kualitas dan tekhnik atletnya yang sampai saat ini sudah mempersembahkan dua emas pada nomor Lead beregu dan nomor Border Perseorangann Putri.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *