Sementara, Pencak Silat Kota Bima Koleksi Tiga Emas

Mataram, Kahaba.- Hingga hari keempat ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) IX NTB, Cabang Olaraga (Cabor) Pencak Silat Kota Bima sudah mengoleksi tiga medali emas dari sejumlah nomor yang sudah dipertandingkan.

Pesilat  asal Kota Bima, M. Jikrullah Akbar berhasil memukul jatuh pesilat KSB dan meraih skor 5-0. Foto: Bin

Pesilat Kota Bima bertanding di Porprov NTB Foto: Bin

Sedangkan untuk medali perak, Kota Bima baru menyumbangkan satu dari kelas A Putri dan empat medali perunggu dari kelas A Putra, C Putra, D Putra dan E Putra.

Tambahan medali emas ketiga dipersembahkan Pesilat Kota Bima, Jamilah pada kelas D Putri. Ia berhasil mengalahkan Pesilat Lombok Tengah. Jamilah menang telak dengan poin meyakinkan 5-0 dari lawannya pada final, Kamis (19/6) siang.

“Ini adalah medali emas ketiga kita setelah sebelumnya kita juga meraih emas pada dua kelas yang berbeda. Alhamdulillah Jamilah tampil dengan kemampuan terbaiknya,” kata Pelatih Pencak Silat Kota Bima, Emilia Kontesa usai pertandingan.

Emilia mengaku, Cabor Pencak Silat masih menyisakan enam pertandingan lagi pada laga final. Dirinya optimis para Pesilat Kota Bima mampu menambah koleksi emas pada enam kelas berbeda tersebut. “InsyaAllah, kami optimis. Mohon do’anya agar atlet kita tampil dengan maksimal,” harapnya.

Untuk informasi terakhir pukul 18.00 wita, Kota Bima menambah dua koleksi emasnya, jadi total untuk Silat 5 medali emas.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *